Berkerumun, Sejumlah Oknum Suporter Persija Dibubarkan Polisi di Bundaran HI

- Senin, 26 April 2021 | 08:53 WIB
Beberapa oknum suporter Persija berkerumun rayakan gelar juara Piala Menpora (ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha/aww.)
Beberapa oknum suporter Persija berkerumun rayakan gelar juara Piala Menpora (ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha/aww.)

Sejumlah suporter yang diduga pendukung Persija melakukan pawai atas kemenangan timnya di kawasan Bundaran Hotel Indonesia (HI) Jakarta semalam. Polda Metro Jaya pun membubarkan massa tersebut.

Pantauan Indozone melalui akun Instagram resmi Ditlantas Polda Metro Jaya yakni tmcpoldametro, tampak sebuah video memperlihatkan iring-iringan pawai dari sejumlah massa diduga supporter persija. Polisi pun tampak membubarkan massa.

"Polri bubarkan kerumunan anak-anak tanggung yang berkumpul di Bundaran HI, Jakarta Pusat sekitar pukul 00.50 WIB," tulis akun tmcpoldametro seperti dilihat Indozone, Senin (26/4/2021).

Baca Juga: Persija Menang Lawan Persib di Leg 1 Final Piala Menpora, Ini Kata Anies Baswedan

Karo Ops Polda Metro Jaya , Kombes Pol Marsudianto, menyebut pembubaran ini dilakukan oleh personel kepolisian baik lantas hingga Brimob. Polisi juga menyelidiki apakah ada ajakan berkumpul hingga membuat massa remaja ini berkumpul dalam jumlah besar.

"Ya itu masih kita lakukan penyelidikan, apakah itu memang ada pihak-pihak yang sengaja mengajak supporter Jakmania untuk berkumpul di Bundaran HI," beber Marsudianto.

Lebih jauh dia menyebut pihaknya juga mengamankan sejumlah pemuda. Pemuda tersebut diamankan karena kedapatan membawa narkotika jenis ganja.

"Yang diamankan bermacam-macam. Ada yang bawa ganja, kemudian karena knalpotnya bising dan diajak bubar tidak mau, tetap ngeyel," pungkas Marsudianto.

Sebagai informasi, Persija berhasil meraih gelar juara di Piala Menpora 2021 usai mengalahkan Persib Bandung dalam dua leg dengan skor 2-0 dan 2-1.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X