The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Korea Utara Ancam Hancurkan Korea Selatan dengan Nuklir
Kim Yo Jong. (REUTERS/Jorge Silva)
News

Korea Utara Ancam Hancurkan Korea Selatan dengan Nuklir

Akan membuat tentara Korsel menderita

Selasa, 05 April 2022 14:36 WIB 05 April 2022, 14:36 WIB

INDOZONE.ID - Korea Utara mengancam akan mengirim nuklir untuk menghancurkan negara tetangganya, Korea Selatan. Hal tersebut disampaikan adik Kim Jong Un, Kim Yo Jong menyikapi komentar menteri pertahanan Korsel.

Pada pekan lalu, Menteri Pertahanan Korea Selatan Suh Wook mengatakan militer negaranya memiliki jangkauan rudal dengan jarak tembak presisi, akurasi dan kekuatan yang ditingkatkan secara signifikan dengan kemampuan untuk secara akurat dan cepat mengenai target apa pun di Korea Utara.

Menyikapi pernyataan itu, dalam sebuah pernyataan yang diterbitkan KCNA, Kim Yo Jong menyebut komentar Suh Wook adalah “kesalahan terbesar” dan “histeria orang gila”.

Baca juga: Fakta Teror Klitih Saat Sahur: Serang Anak Anggota DPRD hingga Tewas, Wajahnya Disabet Gir

“Jika (Korea Selatan) memilih untuk melakukan konfrontasi militer dengan kami, kekuatan tempur nuklir kami pasti harus melaksanakan tugasnya … serangan yang mengerikan akan diluncurkan dan tentara (Korea Selatan) harus menghadapi nasib menyedihkan yang tidak lama lagi akan terjadi. kehancuran total dan kehancuran,” kata Kim Yo Jong dalam pernyataan terbarunya mengutip Al Jazeera, Selasa (5/4/2022).

Komentar itu Yo Jong adalah pernyataan kedua yang merespons komentar Suh dalam tiga hari. Pada hari Minggu, dia menyebut pernyataan itu "sembrono" dan mengatakan Korea Selatan harus "mendisiplinkan dirinya sendiri jika ingin mencegah bencana".

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Rachmat Fahzry
JOIN US
JOIN US