Bertemu Perwakilan Serikat Buruh, Moeldoko Apresiasi Pelaksanaan May Day

- Sabtu, 1 Mei 2021 | 16:23 WIB
Meoldoko temui serikat pekerja buruh KSPI dan KSPSI (Dok Istimewa)
Meoldoko temui serikat pekerja buruh KSPI dan KSPSI (Dok Istimewa)

Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko menerima pimpinan organisasi buruh terbesar yakni Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) dan Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) di Gedung Bina Graha Jakarta, Sabtu (1/5/2021).

Dalam kesempatan tersebut, Moeldoko mengatakan, pemerintah tidak mengabaikan kesejahteraan buruh. Termasuk di dalam pelaksanaan Undang-Undang Cipta Kerja, terutama mengenai upah sektoral dan tunjangan hari raya (THR). 

“Ini jadi dua highlight yang akan saya sampaikan ke Menteri Tenaga Kerja,” kata Meoldoko, Sabtu (1/5/2021).

Ia juga mengapresiasi langkah KSPSI dan KSPI yang tidak menggelar aksi besar karena berempati dengan kondisi pandemi Covid-19. Sebab apa yang dilakukan KSPSI dan KSPI menjadi contoh bagi masyarakat dalam bertanggung jawab terhadap protokol kesehatan. 

Baca juga: Temani Suami dari Nol hingga Jabatan Tinggi, Akhirnya Cerai, Suami Bolak-balik Selingkuh

“Ini model May Day yang bagus. Saya apresiasi tanggung jawab sosial dan empati para buruh,” tutur Moeldoko.

Sementara itu Presiden KSPI Said Iqbal, menyatakan dirinya sudah menyampaikan sosialisasi agar tidak menggelar aksi besar-besaran untuk menghindari klaster baru Covid-19. Adapun  jika ada aksi, lanjut dia, dilakukan secara terbatas dan tetap menjaga protokol kesehatan.

Lebih lanjut Said menekankan, pihaknya telah menitipkan beberapa tuntutan buruh terkait klaster ketenagakerjaan kepada KSP Moeldoko.  Ia percaya, KSP Moeldoko bisa menjembatani tuntutan para buruh untuk disampaikan kepada Presiden Joko Widodo. 

“Bahkan sebelum UU Cipta Kerja disahkan, kami juga sudah bertemu Moeldoko. Maka tidak salah jika pada peringatan May Day kali ini kami kembali bertemu dengan Moeldoko,” tutur Said.

Artikel menarik lainnya

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X