The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Sebelum Belajar Tatap Muka  Diberlakukan, Jokowi Ingin Semua Guru Divaksinasi
Presiden RI Joko Widodo. (photo/Instagram/@jokowi)
News

Sebelum Belajar Tatap Muka Diberlakukan, Jokowi Ingin Semua Guru Divaksinasi

Senin, 03 Mei 2021 12:38 WIB 03 Mei 2021, 12:38 WIB

INDOZONE.ID - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menginginkan semua guru dan tenaga pendidik lainnya sudah divaksin Covid-19 sebelum sekolah tatap muka diberlakukan. Untuk diketahui, pemerintah menargetkan sekolah dibuka kembali pada Juli 2021.

"Yang penting akhir Juni itu vaksinasi untuk pendidik dan tenaga kependidikan harus sudah selesai. Karena nanti (sekolah) tatap muka terbatasnya di bulan Juli kan," kata Jokowi seperti dilihat INDOZONE dalam Podcast bersama Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi di kanal YouTube Sekretariat Presiden, Senin (3/5).

Jokowi menekankan, para guru dan tenaga pendidik harus menerima vaksin Covid-19 supaya mencapai kekebalan komunal atau herd immunity. Sehingga, para pengajar merasa aman dan terlindung dari penyebaran Covid-19 saat melakukan sekolah tatap muka terbatas.

"Saya sampaikan ke Menteri Kesehatan beri prioritas dan dengan segala daya dan upaya kita ingin segera mengembalikan anak kita ke sekolah. Tapi juga dengan catatan harus aman dari Covid," jelasnya.

Meski demikian, Jokowi mengingatkan agar sekolah tatap muka terbatas digelar dengan disiplin protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan dengan rajin, dan menjaga jarak.

"Kalau nanti sudah mulai tatap muka terbatas betul-betul secara ketat, harus menjalankan protokol kesehatan. Kita evaluasi setiap wilayah seperti apa dan setelah itu, kita akan memutuskan lagi kebijakan ke depannya akan seperti apa," tutur Jokowi.



Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Victor Median
JOIN US
JOIN US