Sudah Lebih dari 300 Ribu Netizen Tanda Tangani Petisi Boikot Saipul Jamil

- Minggu, 5 September 2021 | 17:14 WIB
Penyambutan meriah kepada Saipul Jamil setelah bebas dari penjara (Antaranews)
Penyambutan meriah kepada Saipul Jamil setelah bebas dari penjara (Antaranews)

Penyambutan meriah untuk pedangdut Saipul Jamil usai bebas dari penjara, menuai kecaman luas dari netizen. Mereka heran kenapa pelaku pencabulan itu malah dielu-elukan bagai pahlawan perang.

Dia dikalungi bunga dan diarah oleh penggemar. Tawaran kontrak untuk kembali mengisi acara di TV pun sudah berdatangan.

Sebuah petisi untuk memboikot Saipul Jamil dari stasiun TV pun dibuat dan ramai-ramai ditandatangani oleh netizen.

Petisi tersebut ditujukan untuk Komisi Penyiaran Indonesia yang diharapkan mengambil tindakan tegas agar Saipul Jamil tidak wara-wiri di layar kaca.

Hingga berita ini ditulis, Minggu (5/9/2021), petisi yang dibuat oleh akun Lets Talk and enjoy itu di situs Change.org telah ditandatangani oleh 316 ribu netizen.

"Jangan biarkan mantan narapidana pencabulan anak di usia dini (pedofilia) masih berlalu-lalang dengan bahagia di dunia hiburan, sementara korbannya masih terus merasakan trauma," tulis akun tersebut.

"Sungguh sangat berharap stasiun televisi melakukan hal yang sama dengan memboikot mantan narapidana pencabulan anak diusia dini (pedofilia) muncul," lanjutnya.

Seperti diketahui, Saipul Jamil mencabuli seorang remaja pria di tahun 2016 dengan iming-iming uang Rp50 ribu. Dia pun divonis 3 tahun, dan hukumannya ditambah jadi 5 tahun di tingkat banding.

Saipul Jamil juga mendapat vonis tambahan 3 tahun penjara karena menyuap panitera Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Utara, Rohadi "Si PNS Tajir", sebesar Rp50 juta.

Saipul Jamil akhirnya bebas pada 2 September 2021 setelah menikmati 30 bulan remisi.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X