The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

PMI Pastikan Persediaan Darah di Tengah Pandemi Aman
Ilustrasi darah PMI. (ANTARA News/Boyke Ledy Watra)
News

PMI Pastikan Persediaan Darah di Tengah Pandemi Aman

Jumat, 03 September 2021 21:30 WIB 03 September 2021, 21:30 WIB

INDOZONE.ID - Sekretaris Jenderal Palang Merah Indonesia (PMI) Pusat Sudirman Said memastikan bahwa persediaan darah di tengah pandemi COVID-19 masih aman.

"Stok darah aman, tidak ada yang kekurangan. Semua daerah stok-nya cukup," ujar Sudirman Said saat dihubungi Antara di Jakarta, Jumat (03/09).

Ia mengemukakan bahwa persediaan darah yang aman tersebut karena pendonor maupun unit donor darah (UDD) PMI sudah mulai belajar bagaimana menyesuaikan di saat situasi pandemi.

"Semua sudah kembali ke normal. Alhamdulillah," katanya.

Ia pun meminta kepada masyarakat untuk tetap berdonor, walaupun masih dalam situasi pandemi COVID-19 agar dapat membantu sesama.

"Tetap berdonor dengan aman, meskipun dalam kondisi COVID-19," ucap Sudirman Said yang merupakan tokoh kemanusiaan itu.

Sebelumnya, Sudirman Said mengatakan bahwa solidaritas sosial yang ditunjukkan masyarakat Indonesia dalam penanganan COVID-19 harus dikuatkan dengan kepemimpinan intrinsik.

"Solidaritas sosial warga perlu dikuatkan dengan kepemimpinan bangsa yang mengedepankan sisi intrinsik, yaitu sisi kerendahhatian, layanan dan kejujuran. Hasil dari kepemimpinan dengan sisi intrinsik adalah penghormatan dan kerelaan untuk bergerak bersama," ujarnya.

Selain itu, ia mengatkan bahwa para pemimpin formal dan informal baik sektor publik dan swasta serta masyarakat masyarakat sipil harus berlomba-lomba menimbulkan keluhuran budi, kejujuran, kepedulian pada sesama dan keikhlasan untuk membangun kesediaan berkorban untuk tumbuh bersama.

Sejumlah elemen masyarakat bahu-membahu dalam mengatasi pandemi COVID-19, misalnya, organisasi Karang Taruna di Bali yang mengedukasi kepada masyarakat tentang penggunaan masker dan pentingnya vaksinasi.

TAG
Zal
Zal

Zal

Editor
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US