2 Pelaku Copet Selebgram Vanessa Valencia Berhasil Diciduk Polisi, Ini Tampangnya

- Rabu, 25 Agustus 2021 | 18:50 WIB
2 pelaku copet selebgram Vanessa Valencia. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah).
2 pelaku copet selebgram Vanessa Valencia. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah).

Polres Metro Jakarta Barat bergerak cepat dan berhasil menangkap dua pelaku viral copet degan korban selebgram Vanessa Valencia. Namun, masih ada dua DPO dari sindikat ini yang masih diburu oleh polisi.

"Kami berhasil amankan dua orang pelaku dari perbuatan tersebut dengan inisal CS alias S kemudian RJ alias R," kata Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat, Kompol Joko Dwi Harsono dalam konferensi pers di Mapolres Metro Jakarta Barat, Rabu (25/8/2021).

Kompol Joko menyebut masih ada dua tersangka lain yang masih diburu oleh pihaknya. Namun, kedua tersangka yang ditangkap memiliki peran yang sama yakni sebagai eksekutor.

"Dua orang ini adalah dua orang yang mengambil, kalau yang mengalihkan perhatian itu si perempuan aja," beber Joko.

Baca Juga: Tak Ingin Pakai Kondom, Pria Ini Tewas Setelah Segel 'Bagian Pribadi' dengan Perekat

Selain itu, Joko menyebut sindikat ini merupakan sindikat spesialis copet ponsel. Mereka kerap beraksi di pusat perbelanjaan yang ramai pengunjung.

"Mereka spesialis pusat perbelanjaan khususnya di dalam lift karena situasi lift sempit. Nah ini mereka dengan mudah lakukan aksinya di sini, tim ini empat orang," kata Joko.

Seperti diketahui, selebgram Vanessa Valencia menjadi korban pencopetan disebuah mal di Jakarta Barat. Korban kehilangan hp di dalam sebuah lift.

Aksi copet tersebut terekam kamera CCTV dan viral di media sosial. Tak butuh waktu lama, Polres Jakbar berhasil meringkus para pelaku.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X