PKS Tegaskan Tolak Penundaan Pemilu dan Perpanjangan Masa Jabatan Presiden

- Kamis, 31 Maret 2022 | 12:33 WIB
Presiden PKS Ahmad Syaikhu. (Instagram/@syaikhu_ahmad_)
Presiden PKS Ahmad Syaikhu. (Instagram/@syaikhu_ahmad_)

Presiden PKS Ahmad Syaikhu kembali menegaskan sikap partainya untuk menolak wacana penundaan Pemilu 2024 dan perpanjangan masa jabatan Presiden Indonesia. Dia mengatakan, sikap PKS ini sudah diambil dalam Musyawarah Majelis Syuro VI PKS beberapa waktu lalu.

"PKS tegas melalui Musyawarah Majelis Syuro ke VI kita menolak penundaan pemilu dan perpanjangan masa jabatan presiden menjadi tiga periode," ujar Syaikhu dalam siaran persnya, Kamis (31/3/2022).

Syaikhu berujar jika wacana penundaan pemilu adalah sikap mengkhianati amanah yang diberikan rakyat.

"Ketika dilakukan perpanjangan masa jabatan presiden pasti merugikan demokrasi sebab konstitusi kita hari ini adalah amanah rakyat, jangan pernah khianati amanah itu," tutur Syaikhu.

Baca Juga: Muncul Wacana Dukungan Jokowi 3 Periode, Demokrat: Skenario Langgengkan Kuasa!

Syaikhu kemudian memberikan pesan kepada legislator PKS tidak terbuai dengan isu penundaan pemilu. PKS, kata dia, tetap harus mempersiapkan diri menghadapi Pemilu yang akan digelar 14 Februari 2024.

"Jangan terlena dan terbuai, caranya dengan menyiapkan Pemilu sesuai keputusan bersama 14 Februari 2024. Jangan berleha-leha dan mulai semua proses persiapannya hari ini," pungkasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Polres Langkat Musnahkan Barbuk Ganja dan Sabu

Rabu, 17 April 2024 | 11:20 WIB
X