Sempat Hadir Rapat Usai dari Luar Negeri, Guspardi Gaus Kini Jalani Isolasi Mandiri

- Jumat, 2 Juli 2021 | 15:33 WIB
Anggota DPR RI, Guspardi Gaus (Instagram/@guspardi.gaus)
Anggota DPR RI, Guspardi Gaus (Instagram/@guspardi.gaus)

Usai mendapatkan sorotan karena tidak menjalani karantina pasca perjalanan dari luar negeri dan menghadiri rapat secara fisik di DPR, Anggota DPR Fraksi PAN Guspardi Gaus menyatakan kini sedang menjalani isolasi mandiri.

“Alhamdulillah sekarang sedang isolasi mandiri.” Kata Guspardi saat dihubungi Indozone, Jumat (2/7/2021).

Guspardi menyatakan mengenai kehadirannya dalam rapat fisik di DPR dan tidak menjalani karantina hanya kesalahan komunikasi saja. Pasalnya ia mengaku sudah terlebih dahulu melakukan test PCR saat kembali dari Kyrgyzstan dan sebelum mengikuti rapat di DPR.

Baca Juga: Tak Karantina Pasca Pulang dari Luar Negeri, Guspardi Gaus Dilaporkan ke MKD DPR

“Sebetulnya kemarin itu saya sudah melakukan PCR, kemudian di DPR pun juga sudah melalukan PCR hasilnya negatif,” tutur Guspardi.

“Jadi bapak ketika di bandara yang bapak kritik adalah kita tanyakan isolasinya di mana, di hotel atau mandiri. Ternyata bapak sudah dibuat saja di hotel, jadi miskomunikasi saja,” timpal anggota Komisi II DPR RI ini.

Karena menjadi sorotan, Guspardi pun meminta maaf kepada semua pihak baik itu anggota DPR hingga ke masyarakat.

“Jadi intinya menyampaikan permohonan maaf, kepada kawan kawan di DPR begitu juga seluruh masyarakat atas sikap dan tindakan yang saya lakukan kepada persoalan karantina. Jadi saya menyampaikan permohonan maaf ketika melakukan rapat Pansus dan juga kepada masyarakat atas tindakan yang bapak lakukan,” tegasnya.

Selain itu, Guspardi menerangkan terkait mengapa dirinya ngotot untuk tetap hadir secara fisik dalam rapat Pansus RUU Otsus Papua. Dikarenakan ingin menjalankan amanah terhadap tugas yang sudah diberikan padanya.

“Intinya kehadiran bapak kemarin dalam rangka memberikan apresiasi luar bisa terhadap tugas yang sudah diberikan oleh partai dan fraksi yang ditugaskan sebagai Pansus Otsus Papua,” tukasnya. 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X