Kapolri Tegaskan PPKM Darurat Demi Keselamatan Rakyat

- Minggu, 4 Juli 2021 | 14:52 WIB
Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo. (photo/ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)
Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo. (photo/ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengatakan, kebijakan PPKM Darurat memang menimbulkan rasa tak nyaman di masyarakat. Namun ia menegaskan bahwa PPKM Darurat dilakukan demi menyelamatkan rakyat dari Covid-19.

Jenderal bintang empat itu menjelaskan, PPKM Darurat sebagai upaya pemerintah dalam menekan lonjakan kasus Covid-19. Seperti diketahui, data pemerintah menunjukkan ada penambahan 27.913 kasus baru Corona pada Sabtu (3/7) yang menjadikan total kasus positif di RI hingga kini mencapai 2.256.851 kasus.

"Dengan semakin tingginya kasus Covid-19 maka kita melakukan pembatasan pergerakan orang. Memang tidak nyaman, tapi ini semua untuk menjaga keselamatan rakyat sebagai hukum yang tertinggi. Karena itu masyarakat harus tetap di rumah," kata Sigit saat meninjau posko PPKM di Kelurahan Jati Cempaka, Pondok Gede, Bekasi bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Minggu (4/7/2021).

Menurut Sigit, pengetatan PPKM darurat harus dibarengi dengan vaksinasi untuk mencapai herd immunity. Karena itu, Sigit meminta empat pilar untuk mengajak masyarakat agar datang ke tempat vaksin.

"Sosialisasikan kepada masyarakat agar mau datang ke gerai vaksin," ucap Sigit.

Selain ke Bekasi, Panglima TNI dan Kapolri juga meninjau program vaksinasi massal di JIEXPO Jakarta Utara. Selain itu, keduanya juga berkunjung ke Pondok Pesantren Al-Hamidi Cilangkap, Jakarta Timur.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X