Eks Gubernur Jabar Unggah Potret Pengusaha Palestina yang Sumbangkan Harta untuk Indonesia

- Rabu, 19 Mei 2021 | 23:13 WIB
Ahmad Heryawan (Antaranews)
Ahmad Heryawan (Antaranews)

Belakangan ini publik dihebohkan dengan komentar mantan Kepala BIN AM Hendropriyono yang menyebut persoalan Israel-Palestina bukan urusan Indonesia.

Ucapan Hendro memantik keriuhan di media sosial dan banyak menuai kritik.

Terlepas dari hal itu, baru-baru ini mantan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan mengunggah potret lawas seorang pengusaha asal Palestina bernama Ali Thahir.

Menurut keterangan pada foto itu, Ali menyumbangkan hartanya untuk membantu pembangunan Indonesia.

Foto itu diunggah Ahmad melalui akun Twitter @aheryawan, Rabu (19/5/2021).

"Ini pengusaha terkaya di palestina yang menyumbangkan seluruh hartanya untuk pembangunan negri Indonesia paska kemerdekaan indonesia tahun 1946.beliau serahkan semua hartanya untuk indonesia yang saat itu masih miskin.nama pengusaha palestina tersebut *ALI THAHIR*," tulis Ahmad.

Sebelumnya, Guru Besar Sekolah Tinggi Intelijen Negara (STIN) Jenderal (Purn) AM Hendropriyono menyebut persoalan Israel-Palestina bukan urusan Indonesia.

“Urusan Indonesia adalah nasib kita dan hari depan anak cucu kita,” tegas Hendropriyono dalam keterangan yang diterima Indozone, Rabu (19/5/2021).

Hal tersebut disampaikan AM Hendropriyono kepada teman-temannya sesama anggota Kerukunan Keluarga (KEKAL) Akmil 1967 setelah melihat maraknya pro-kontra hingga dukung-mendukung perang Israel-Palestina.

“Untuk nasib bangsa kita, saya mohon KEKAL Akmil 1967 tidak diam saja, tapi mikir, ngomong dan berbuat sebisanya. Negara kita sedang diserang oleh pemikiran ideologi khilafah,” ujar Hendropriyono.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X