Anies Tegaskan Pemprov DKI Tak Pernah Melarang Orang Masuk ke Ibu Kota

- Senin, 17 Mei 2021 | 18:14 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (INDOZONE/Sarah Hutagaol)
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (INDOZONE/Sarah Hutagaol)

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebut kebijakan Pemprov DKI Jakarta tidak pernah melarang masyarakat untuk datang ke Ibu Kota. Dia mengatakan upaya double screening yang diterapkan sebagai upaya memastikan mereka dalam kondisi sehat serta tidak terpapar Covid-19.

"Saya menggarisbawahi kebijakan Jakarta tidak pernah melarang orang masuk Jakarta. Jadi ini bukan pelarangan masuk Jakarta," ujar Anies di Balai Kota, Jakarta Pusat, Senin (17/5/2021).

Dalam masa pandemi Covid-19 pemerintah sudah menganjurkan masyarakat untuk tidak bepergian ke luar kota atau untuk mudik Lebaran tahun 1442 H/2021. Namun ada saja warga yang tak patuh dengan anjuran tersebut.

Baca juga: Viral Pengemudi Mini Cooper Masuk Rangkaian Mobil RI-2, Begini Endingnya

Karenanya Anies menekankan screening yang dilakukan oleh pihaknya ini adalah guna mengecek kepada mereka yang akan masuk ke Jakarta melalui pintu-pintu perbatasan.

"Jadi ini bukan pelarangan masuk Jakarta tapi ini melakukan screening untuk mendeteksi agar warga Jakarta yang tidak berpergian, menaati anjuran, mereka terlindungi," urainya.

Lebih lanjut, Anies menegaskan jika Jakarta adalah bagian dari Indonesia, sehingga siapa saja yang merupakan penduduk Indonesia bisa datang ke kota manapun termasuk juga Jakarta.

"Karena Jakarta bagian dari Indonesia, penduduk Indonesia bisa masuk ke kota mana saja," tandasnya.

Artikel menarik lainnya

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X