Indonesia Juara Piala Thomas, Menlu Malaysia Sebut Rakyatnya Turut Sambut Kegembiraan

- Senin, 18 Oktober 2021 | 15:38 WIB
Para pemain dan official Indonesia melakukan selebrasi dengah memperlihatkan medali emas seraya mengangkat Piala Thomas. (ANTARA FOTO/Claus Fisker)
Para pemain dan official Indonesia melakukan selebrasi dengah memperlihatkan medali emas seraya mengangkat Piala Thomas. (ANTARA FOTO/Claus Fisker)

Timnas bulutangkis Indonesia berhasil menjadi juara Piala Thomas setelah penantian 19 tahun lamanya. Kemenangan tersebut membuat Indonesia bangga.

Kemenangan itu juga disambut baik oleh Menteri Luar Negeri Malaysia, Saifuddin Abdullah. Ia memberikan ucapan selamat atas kemenangan Indonesia dalam pertandingan bulu tangkis Piala Thomas 2020.

"Saya memulaikan perbincangan dengan, dan ingin saya ulang di sini, dengan mengucapkan setinggi-tinggi kepada Indonesia atas kemenangan Piala Thomas," ujar Saifuddin, Senin (18/10) usai bertemu dengan Menlu RI Retno Marsudi.

Saifuddin menyebut masyarakat Malaysia turut bergembira dengan kemenangan yang diraih oleh Indonesia di pertandingan kali ini.

"Dan kami berkongsi kegembiraan rakyat Indonesia atas kemenangan yang sangat signifikan itu," ujarnya.

Diketahui, Indonesia keluar menjadi pemenang Piala Thomas setelah mengalahkan China 3-0 di partai final, Minggu (17/10/2021) malam WIB di Ceres Arena, Aarhus, Denmark.

Kemenangan tunggal putra kedua Indonesia, Jonatan Christie atas Li Shi Feng dengan skor 21-14, 18-21, 21-14 membuat Indonesia keluar menjadi juara Thomas Cup 2020.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X