Duh! Pria Ini Datangi Kantor Damkar Jaksel Minta Tolong Buka Borgol Ditanganya

- Senin, 11 Oktober 2021 | 12:53 WIB
Damkar bantu warga yang terborgol di Jaksel. (Dok Humas Damkar DKI Jakarta)
Damkar bantu warga yang terborgol di Jaksel. (Dok Humas Damkar DKI Jakarta)

Ada-ada saja kelakuan warga akhir-akhir ini, setelah ada warga yang meminta bantuan pemadam kebakaran untuk mengambil kartu ATM yang terjatuh ke gorong-gorong, kali ini hal serupa terjadi. Seorang pria mendatangi kantor damkar di Pesanggrahan, Jakarta Selatan untuk meminta dilepaskan borgol yang menempel ditangannya.

"Seorang warga dengan panik mendatangi Pos Pemadam Kebakaran Sektor Kecamatan Pesanggrahan pada pukul 05.30 WIB pagi untuk meminta bantuan evakuasi," kata Humas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan DKI Jakarta Mulat Wijayanto dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Seni n (11/10/2021).

Mula menyebut korban merupakan seorang laki-laki bernama Deva (24). Kala itu, dia tengah bermain borgol bersama rekannya.

Baca juga: Viral Bocah Diborgol Ngaku Nyaris Diculik, Rupanya 'Ngeprank' Satu Kampung

"Menurut penuturan korban, borgol awalnya dipakaikan ke tangannya oleh temannya. Pada saat akan dibuka kunci borgol patah karena sudah berkarat," beber Mulat.

Karena panik, pria tersebut langsung mendatangi kantor damkar seorang diri untuk meminta bantuan. Tak butuh waktu lama, tim damkar berhasil melepaskan borgol tersebut.

"Setelah sekitar 10 menit petugas damkar berhasil melepaskan borgol dari tangan korban dengan menggunakan alat grinder kecil," kata Mulat.

Mengenai asal usul borgol tersebut, Mulat menyebut korban membeli sendiri borgol tersebut.

"(Borgol) kemungkinan beli sendiri. Sumber borgol tidak diketahui tapi bila di lihat dari ecommerce sudah banyak yang jual," pungkas Mulat.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X