Presiden Jokowi Resmi Lantik Kepala Otorita IKN Bambang Susantono 

- Kamis, 10 Maret 2022 | 16:02 WIB
Presiden Jokowi melantik Kepala Otorita IKN Bambang Susantono, dan Wakil Kepala Otorita IKN adalah Dhony Rahajoe. (Youtube Sekretariat Presiden)
Presiden Jokowi melantik Kepala Otorita IKN Bambang Susantono, dan Wakil Kepala Otorita IKN adalah Dhony Rahajoe. (Youtube Sekretariat Presiden)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi melantik Kepala Otorita Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Bambang Susantono, dan Wakil Kepala Otorita IKN adalah Dhony Rahajoe di Istana Negara, Kamis (10/3/2022). 

Pelantikan ini berdasarkan Keputusan Presiden (Kepres) Nomor 9M tahun 2022 tentang Pengangkatan Kepala dan Wakil Kepala Otorita Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

Setelah pembacaan tersebut, Kepala dan Wakil Kepala Otorita IKN pun mengikuti pengucapan janji atau sumpah yang dibacakan oleh Presiden Jokowi

"Demi Allah saya bersumpah akan memenuhi kewajiban saya sebagai Kepala dan Wakil Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara IKN dengan sebaik-baiknya, dan seadil-adilnya, memegang teguh UUD RI tahun 1945," ucap Bambang dan Dhony secara bersama-sama. 

"Dan menjalankan segala uu dan peraturan dengan selurus-lurusnya serta berbakti kepada masyarakat, nusa dan bangsa," tambah keduanya. 

BACA JUGA: Bak Kisah Rorojonggrang, Proyek IKN Dinilai Berisiko dan Butuh Pemimpin Berkarakter Kuat

Seperti diketahui sebelumnya, Bambang Susantono merupakan mantan Wakil Menteri Perhubungan. Ia menjabat pada 2009-2014, yakni era kepemimpinan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). 

Sementara itu, Dhony merupakan Managing Director of President Office of Sinar Mas Land. Ia juga pernah mendampingi Kepala Bappenas Suharso Monoarfa saat studi banding ke BSD City pada persiapan pemindahan ibu kota.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X