The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Sempat Diusir, Komisi VII DPR Akan Undang Lagi Dirut Krakatau Steel
Rapat komisi di DPR RI. (INDOZONE/Harits Tryan Akhmad)
News

Sempat Diusir, Komisi VII DPR Akan Undang Lagi Dirut Krakatau Steel

Selasa, 15 Februari 2022 19:45 WIB 15 Februari 2022, 19:45 WIB

INDOZONE.ID - Wakil Ketua Komisi VII DPR RI Eddy Soeparno menyatakan bilamana pihaknya akan kembali memanggil Direktur Utama PT Krakatau Steel, Silmy Karim guna menghadiri rapat. Hal ini dikarenakan pada rapat sebelumnya pimpinan rapat Komisi VII DPR mengusir Silmy Karim.

Adapun pemanggilan Silmy, menurut Eddy karena dalam rapat kemarin pihaknya belum mengambil kesimpulan.

"Karena rapatnya itu kemarin belum berakhir dengan sebuah kesimpulan tentu kita akan mengagendakan kembali rapat tersebut," tutur Eddy di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (15/2/2022).

Kemudian rapat lanjutan itu nantinya juga akan membahas beberapa isu yang tidak sempat dibicarakan, sebab ada insiden pengusiran. Mulai dari isu terkait impor baja hingga produktivitas industri baja dalam negeri.

"Masih belum  terjawab sehingga hal ini perlu mendapatkan pendalaman, dan ini saya kira pendalamannya juga akan melibatkan lintas kementerian. Ada rencana untuk mengagendakan kembali rapat tersebut," ujar Eddy.

BACA JUGA: Kemenperin Kini Pindah Mitra dari Komisi VI ke Komisi VII DPR RI

Menurut Eddy pemanggilan Dirut Krakatau Steel ini menjadi prioritas Komisi VII pasca masa reses mendatang.

"Saya kira itu akan menjadi prioritas kita nanti di dalam masa persidangan yang akan datang," urai Eddy.

Sebelumnya Direktur Utama PT Krakatau Steel diusir dalam rapat dengan Komisi VII. Awalnya selaku pimpinan rapat Komisi VII, Bambang Haryadi yang menyatakan kebijakan Krakatau Steel ihwal blast furnace.

“Bagaimana ini? Pabrik Blast Furnace ini dihentikan, tapi satu sisi ingin perkuat produksi dalam negeri. Ini jangan seperti maling teriak maling. Jangan kita ikut bermain, tapi pura-pura enggak ikut bermain,” kata Bambang, Senin (14/2/2022).

Namun Bambang belum selesai melontarkan pertanyaan, kemudian Silmy langsung menjawab dan mempertanyakan ucapan maling teriak maling.

"Maksudnya maling bagaimana pak? tanya Silmy.

Lantas Bambang pun tidak terima dengan pertanyaanya yang dipotong oleh Silmy. Sebagai pimpinan rapat, kemudian dia mengusir Dirut Krakatau Steel ini.

"Anda tolong ini dulu, hormati persidangan ini. Ada teknis persidangan. Kok kayaknya Anda nggak pernah menghargai Komisi. Kalau sekiranya Anda nggak bisa ngomong di sini, Anda keluar!" tegas Bambang.

"Baik, kalau memang harus keluar, kita keluar," jawab Silmy.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Harits Tryan Akhmad
JOIN US
JOIN US