Ini Motif Pembunuhan Pria di TPU Jaksel

- Senin, 14 Februari 2022 | 14:42 WIB
Ilustrasi penangkapan. (Freepik)
Ilustrasi penangkapan. (Freepik)

Polres Metro Jakarta Selatan membongkar kasus viral penemuan jasad pria di TPU Pesanggrahan, Jakarta Selatan. Motif pembunuhan dibalik kasus ini karena cemburu adanya hubungan sesama jenis.

Dalam kasus ini diketahui polisi berhasil menangkap tiga tersangka, antara lain dua eksekutor berinisial DR (22) dan MYL (18), serta satu dalang pembunuhan berinisial LM (38). Kasus ini bermula dari LM yang cemburu terhadap korban, karena korban menjalin percintaan dengan wanita berinisial HN.

"Pelaku utama yaitu saudari LM diduga memiliki kelainan seksual yaitu seorang lesbi, kemudian cemburu terhadap korban karena korban berpacaran dengan HN, yang mana pelaku LM memiliki hubungan spesial dengan HN yang sudah berlangsung cukup lama. Pengakuannya sembilan tahun," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol E Zulpan dalam konferensi pers di Mapolres Metro Jakarta Selatan, Senin (14/2/2022).

Tak hanya karena cemburu, LM juga sakit hati terhadap korban karena pernah meminjamkan kendaraan, namun dikembalikan dalam keadaan rusak dan STNK kendaraan tersebut ditilang.

"Sakit hati dengan korban FF ini sebagai alasan yang kedua, karena telah meminjamkan motornya kemudian dikembalikan motor tersebut dalam keadaan rusak dan juga STNK tidak ada karena ditilang dalam perjalanannya di jalan raya, sehingga pelaku LM menganggap korban FF ini tidak bertanggung jawab," Zulpan menuturkan.

Selanjutnya, LM membayar dua eksekutor untuk menghabisi nyawa korban. Korban pun dieksekusi dan jasadnya ditinggalkan di TPU Jaksel.

Sebelumnya, sebuah video sempat viral di media sosial menampilkan penemuan jasad seorang pria di TPU Kober, Ulujami, Pesanggrahan, Jakarta Selatan beberapa waktu yang lalu. Dari jasad korban ditemukan dua luka tusukan benda tajam.

Tak butuh waktu lama, Polres Jaksel awalnya berhasil menangkap satu pelaku pembunuhan ini. Pelaku ternyata merupakan pembunuh bayaran dan beraksi menghabisi korban menggunakan gunting.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Gema Trisna Yudha

Tags

Rekomendasi

Terkini

X