Viral Benda Bercahaya di Langit Bandung Hebohkan Warga, LAPAN Duga Drone

- Jumat, 30 Juli 2021 | 16:11 WIB
Benda bercahaya di langit Bandung (Instagram/bandungtalk)
Benda bercahaya di langit Bandung (Instagram/bandungtalk)

Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (Lapan) tengah melakukan evaluasi terhadap video viral yang memperlihatkan benda bercahaya di langit kota Bandung, Jawa Barat.

"Terkait fenomena tersebut, itu masih dievaluasi oleh teman-teman yang memahami," kata Kepala Bidang Diseminasi Pusat Sains Antariksa Lapan Emanuel Sungging Mumpuni, dilansir Antara, Jumat (30/7/2021).

Emanuel mengatakan pihaknya hingga saat ini belum bisa memberikan kesimpulan untuk menjelaskan fenomena tersebut karena evaluasi dan analisa masih berlangsung.

Sementara itu, peneliti astronomi dan astrofisika di Pusat Sains Antariksa Lapan Rhorom Priyatikanto menuturkan video tersebut sudah menjadi perbincangan peneliti di Lapan.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Bandung Talk - Info Bandung (@bandungtalk)

Dia menekankan kejadian tersebut tidak terkait fenomena meteorologis. Namun, untuk penjelasan detailnya, diperlukan analisa terhadap data yang memadai. Evaluasi video itu juga masih terus dilakukan oleh peneliti Lapan.

"Itu tidak terkait benda alamiah, melainkan drone atau satelit. Namun, kami belum mendapatkan data yang cukup untuk berkesimpulan," tutur Rhorom.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Tags

Rekomendasi

Terkini

X