Viral Kisah Lucu Orang Papua di AS, Dituduh Curi Paspor Indonesia Saat Beli Minum di Bar

- Selasa, 3 Agustus 2021 | 12:34 WIB
Seorang WNI asal Papua menceritakan kisah menarik dirinya pernah dituduh mencuri paspor orang Indonesia saat tinggal di AS. (Tangkapan Layar/TikTok)
Seorang WNI asal Papua menceritakan kisah menarik dirinya pernah dituduh mencuri paspor orang Indonesia saat tinggal di AS. (Tangkapan Layar/TikTok)

Baru-baru ini viral kisah menarik seorang WNI asal Papua yang pernah dituduh mencuri paspor Indonesia saat hendak membeli minuman alkohol di sebuah bar di AS.

Kisah menarik itu datang dari seorang pengguna TikTok bernama akun @____justhuman. Melalui unggahannya, dia menceritakan beberapa kisah menarik yang dialaminya sebagai WNI asal Papua yang sering dianggap sebagai orang Afrika.

Salah satu kisah menarik yang diceritakannya, yakni dia pernah dituduh mencuri paspor Indonesia saat hendak membeli minuman alkohol di sebuah bar di Kota Las Vegas.

Saat itu, dia bersama teman-teman sesama Indonesia lainnya sepakat untuk bertemu di Las Vegas sebelum melanjutkan perjalanan ke Arizona. Setiba di kota tersebut, dia memutuskan untuk membeli minum di sebuah bar.

"Saya punya teman, ada lima, kita mau trip dari masing-masing state kita ketemu di Las Vegas, kita ada trip ke kantor Arizona. Nah, kita itu berhenti di situ, terus kita mau beli minum, nah kalau mau beli minum, kan harus ada ID, ya kita kasih paspor," cerita dia.

Saat memberikan paspor, dia justru mendapat penolakan dari bartender. Dia dikira telah mencuri paspor orang Indonesia.

"Pas kasih paspor Indonesia, kita ditolak sama bartender, dipikirnya kita mencuri paspor," ungkap dia.

@____justhuman

Balas @flywithryan1 ijin jawab.. part 2 setelah ini ya sodara???????? #overseas #papuan #fyp? #100JutaPelangganJNT

? suara asli - ______???? - ______????

Dia mengatakan bartender yang melayaninya saat itu sangat bersikeras bahwa dia bukan orang Indonesia. Hal itu dikarenakan bartender tersebut pernah bekerja di kapal pesiar dan tidak pernah melihat perawakan orang Indonesia seperti dirinya.

Setelah itu, bartender membuka paspornya dan melihat foto di paspor sama dengan dirinya.

"Jadi bartender eks kapal pesiar tadi awalnya kan dia ngotot sekali, tapi setelah dia buka paspor, dia lihat, terus dia cocokkan, oh ya betul mukanya sama," ungkap dia.

Lalu, bartender tersebut minta maaf dan memberikan minuman gratis untuk menembus kesalahannya.

"Akhirnya dia minta maaf, dia bilang, 'aduh minta maaf, minta maaf, saya tidak percaya, karena selama ini di kapal kalau ketemu orang Indonesia, matanya agak sipit dan kalaupun berkulit gelap itu biasanya orang Bali' karena beliau ini malu, dia kasih kita free cocktail yeyy, free cocktail di Las Vegas," ungkap dia.

@____justhuman

Balas @yaroans part 2 ????????

Halaman:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X