Target Program Vaksinasi Merdeka: 100% Warga DKI Divaksin

- Minggu, 1 Agustus 2021 | 14:06 WIB
Kapolri launching program Vaksinasi Merdeka di Polda Metro. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)
Kapolri launching program Vaksinasi Merdeka di Polda Metro. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo baru saja melaunching program Vaksinasi Merdeka besutan Polda Metro Jaya hari ini. Target program ini yakni memberikan vaksinasi sebanyak 100 persen.

"Targetnya 3 juta lebih yang belum divaksinasi dan tanggal 17 Agustus untuk mencapai dosis pertama dan kedua bisa tercapai," Kata Kapolri Jenderal Sigit kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Minggu (1/8/2021).

Dalam kesempatan yang sama, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran menyebut 3 juta warga yang ditargetkan akan mendapatkan vaksin merupakan warga yang menetap di Jakarta. Jika 3 juta warga tersebut sudah diberikan vaksin, Jakarta disebut sudah 100 persen warganya divaksin.

"Tadi sudah dijelaskan Kapolri, kami Forkompinda DKI ini kompak kolaborasi aksi untuk mencapai high imunity dengan target kuantitas mudah-mudaban pada tanggal 17 Agustus masyarakat DKI Jakarta hampir mencapai 100 persen, target kita 100 persen," beber Irjen Fadil.

Sekedar informasi, program Vaksinasi Merdeka besutan Polda Metro Jaya akan berlangsung mulai tanggal 1 hingga 17 Agustus 2021 mendatang. Program ini berisi pemberian vaksinasi ke warga yang menetap di DKI dengan total target 3 juta orang mendapat vaksin.

Prosesnya akan ada gerai vaksin di tingkat RW sebanyak 900 gerai. Polda Metro pun juga sudah bekerjasama dengan berbagai instansi terkait untuk melancarkan jalannya program ini.baran informasi wabah ke seluruh masyarakat agar dilakukan secara tepat dan transparan.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X