Sudah Diresmikan, Jokowi Berharap Rusun Pasar Rumput Bisa Ringankan Beban Masyarakat

- Selasa, 21 September 2021 | 09:48 WIB
Presiden Jokowi resmikan Rusun Pasar Rumput. (Instagram/@jokowi)
Presiden Jokowi resmikan Rusun Pasar Rumput. (Instagram/@jokowi)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah meresmikan Rusun Pasar Rumput di Kecamatan Setiabudi, Jakarta Selatan pada Senin (20/9/2021). Peresmian tersebut juga dihadiri Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) basuki hadimuljono.

Rusun tersebut dibangun dengan fasilitas lengkap mulai dari fasilitas umum hingga fasilitas sosial. Rusun ini memiliki 1.984 unit hunian tipe 36, 950 kios dan 350 los.

"Rusun Pasar Rumput di Kec. Setiabudi, Jakarta Selatan, yang saya resmikan hari ini begitu lengkap: dua lantai terbawahnya berupa pasar dengan lebih 950 kios dan 350 los, lantai tiga ada fasum dan fasos, lalu lantai 4 sampai 25 berupa 1.984 unit hunian tipe 36," tulis Presiden Jokowi melalui akun Twitter resminya, Senin (20/9/2021).

Rusun Pasar Rumput ini sudah dibangun sejak tahun 2016 dan mengucurkan biaya sebesar Rp970 miliar. Lokasi rusun juga terintegrasi busway dan interkoneksi timur selatan ke Dukuh Atas.

Baca juga: FOTO: Persiapan Rusun Pasar Rumput Sebagai Tempat Isolasi

Masyarakat penghuni sisi Sungai Ciliwung yang terdampak program normalisasi sungai disebut akan ditampung di Rusun Pasar Rumput.

Dengan rusun ini, Jokowi berharap bisa meringankan beban masyarakat dalam mendapat hunian hunian yang nyaman dan terjangkau.

"Semoga keberadaan Rusun Pasar Rumput dapat meringankan beban masyarakat dalam mendapatkan hunian yang nyaman, terjangkau, dan dapat memfasilitasi kegiatan produktif masyarakat," kata Jokowi.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X