Menegangkan! Mobil Petugas Bea Cukai Dilempari Batu saat Cegat Pembawa Rokok Ilegal

- Rabu, 21 April 2021 | 11:28 WIB
Petugas Bea Cukai Dilempari Batu. (Twitter)
Petugas Bea Cukai Dilempari Batu. (Twitter)

Mobil petugas Bea Cukai wilayah Riau dikepung dan dilempari batu saat sedang melakukan pengejaran dan mencegat mobil Expander putih yang membawa rokok ilegal. Peristiwa ini terjadi di Pekanbaru pada Senin (19/4/2021).

Pihak Bea Cukai melakukan pengejaran dengan menggunakan satu mobil patroli, dua mobil lain serta satu unit motor.

Kepala Bidang Fasilitas Kepabeanan dan Cukai Kanwil DJBC Riau, Hartono Sutarjo telah membenarkan bahwa anggotanya diserang orang tak dikenal saat melakukan pengejaran terhadap pembawa rokok ilegal.

"Berlokasi di Jalan Juanda, Kecamatan Senapelan, Kota Pekanbaru, petugas Bea Cukai Kantor Wilayah DJBC Riau diserang oleh orang tak dikenal pada saat melakukan pengejaran target operasi yang diduga membawa rokok ilegal," ujar Hartono Sutarjo, Selasa (20/4/2021).

Video yang memperlihatkan aksi pengejaran tersebut beredar di media sosial. Pada awalnya, petugas menghampiri pengendara mobil yang membawa rokok ilegal tersebut sekitar pukul 23.00 WIB.

Petugas lalu meminta pelaku membuka kaca mobil, namun tak diindahkan. Kemudian, pada pukul 23.45 WIB tiba-tiba muncul mobil avanza putih dan sejumlah orang tak dikenal langsung melakukan penyerangan.

Petugas Bea Cukai terlihat sempat mempertahankan mobil dari rampasan pelaku. Namun, orang tak dikenal tersebut terus melempari batu dan melakukan penganiayaan terhadap petugas.

Akibatnya, mobil patroli Bea Cukai mengalami rusak parah dan dua petugas terluka. Satu orang di antaranya mengalami luka parah di bagian kepala. Sementara itu, orang tak dikenal tersebut berhasil melarikan diri.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X