The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

3 Peluru Berhasil Diangkat dari Tubuh Brimob yang Tertembak KKB di Yahukimo
Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal. (Humas Polda Papua)
News

3 Peluru Berhasil Diangkat dari Tubuh Brimob yang Tertembak KKB di Yahukimo

Kini sudah sadar.

Rabu, 14 Juli 2021 12:09 WIB 14 Juli 2021, 12:09 WIB

INDOZONE.ID - Pihak medis saat ini sedang menangani anggota Brimob bernama Briptu Kenny Karlos yang terkena tembakan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) saat baku tembak di Kabupaten Yahukimo, Papua beberapa waktu yang lalu.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal menyebut kondisi korban saat ini sudah dalam keadaan sadar. Korban sendiri sempat menjalani operasi.

"Saat ini sudah mulai membaik dan sadar pasca menjalani operasi tanggal 11 Juli 2021," kata Kamal dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Rabu (14/7/2021).

Operasi yang dilakukan ke korban untuk mengangkat proyektil peluru yang bersarang ditubuh korban. Tim medis sendiri berhasil mengambil tiga peluru dari tubuh korban.

"Operasi untuk mengangkat proyektil yang masuk ke dalam perut," beber Kamal.

Seperti diketahui, insiden baku tembak ini bermula saat polisi melakukan penelusuran terkait keberadaan KKB di Kabupaten Yahukimo pada Jumat , 10 Juli 2021 yang lalu.

BACA JUGA: Aksi Personel Polda Metro Jaya Bantu Pengawalan Ibu Melahirkan di Jaktim

Keesokan harinya, saat berada di Kali EI Kampung Mosom Dua Distrik Seradala Kabupaten Yahukimo, tim mendapat serangan dari KKB hingga berujung pada aksi baku tembak.

Atas insiden baku tembak ini, satu personel polisi dikabarkan tertembak. Korban saat ini sudah dievakuasi ke Jayapura untuk dilakukan perawatan medis.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US