Masih Berusia 14 Tahun Gadis Ini Memiliki Tinggi Badan Lebih dari 2 Meter

- Selasa, 20 Juli 2021 | 11:17 WIB
Masih 14 tahun tinggi gadis ini lebih dari 2 meter. (Ist)
Masih 14 tahun tinggi gadis ini lebih dari 2 meter. (Ist)

Zhang Ziyu, seorang pemain bola basket berusia 14 tahun dari Shandong, Tiongkok, mendapat banyak perhatian karena tinggi badannya yang tidak biasa, yakni setinggi 2,26 meter.

Dalam foto dan video yang beredar di internet selama seminggu terakhir, Zhang Ziyu terlihat menjulang di atas teman-temannya dan lawannya selama turnamen U-15 di Jingzhou, di mana ia kebetulan mencetak 42 poin dalam sebuah pertandingan, sebagai 25 rebound dan enam blok.

Menurut laporan media China kedua orang tua Zhang adalah pemain basket profesional, tetapi tetap saja, perawakannya mengejutkan mengingat usianya yang masih muda tapi sudah sangat tinggi.

Dia sudah lebih tinggi dari ayahnya, 2,13 meter dan ibunya 1,98 meter.

Dilansir surat kabar Global Times, tinggi Zhang Ziyu sudah 1,6 meter di kelas satu, dan di kelas enam dia telah tumbuh menjadi 2,1 meter.

"Intinya dia baru berusia 14 tahun, dia akan memiliki masa depan yang menjanjikan jika dia meningkatkan keterampilan dan kemampuan konfrontasinya," komentar seorang penggemar di Weibo.

"Masa depan bola basket putri Tiongkok bergantung pada kamu," tulis orang lain.

Berasal dari keluarga bola basket, dia telah bermain olahraga sejak dia baru berusia 5 tahun dan berlatih di bawah pengawasan ibunya, mantan anggota tim nasional China.

Pakar olahraga setuju bahwa jika Zhang terus berlatih, dia memiliki masa depan yang cerah dalam bola basket, tetapi psikolog telah memperingatkan bahwa perbedaan tinggi antara dia dan anak-anak lain seusianya dapat menyebabkan masalah sosial, dan meminta gadis itu dilindungi dari intimidasi.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X