Lolos ke Final, DPR Harap Timnas Bisa Akhiri Kutukan di Piala AFF

- Senin, 27 Desember 2021 | 10:26 WIB
Para pemain Timnas Indonesia di Piala AFF 2020. (Instagram/@pssi)
Para pemain Timnas Indonesia di Piala AFF 2020. (Instagram/@pssi)

Tim Nasional (Timnas) Indonesia berhasil melaju ke babak final Piala AFF 2020. Pada pertandingan final Piala AFF 2020, Timnas Indonesia akan menghadapi Thailand dan diharapkan mampu membawa pulang trofi Piala AFF 2020.

Wakil Ketua Komisi X DPR RI, Abdul Fikri Faqih beraharap Timnas Indonesia mengakhiri paceklik gelar juara di AFF. Menurutnya dengan materi skuad yang dimiliki Timnas sangat layak untuk masuk final dan kemudian memenangkan laga final.

Baca juga: Nilai Transfer Disepakati, Ferran Torres Mulai Berlatih di Valencia

"Materi pemain Timnas memang layak untuk masuk final bahkan kalau dilihat skill individu memungkinkan untuk memenangkan laga dan bisa juara," ujar Fikri kepada wartawan dikutip Senin (27/12/2021).

Sebelumnya, Timnas Indonesia lima kali lolos ke final Piala AFF, yakni pada 2000, 2002, 2004, 2010 dan 2016. Hanya saja, skuad Garuda selalu tumbang dari lawan-lawannya di partai puncak dan selalu langganan menjadi Runner Up.

Politikus PKS ini berujar lolosnya Asnawi dan kawan-kawan ke partai Final adalah bukti bahwa Tim Garuda Indonesia memiliki motivasi dan semangat yang baik saat posisinya tidak diunggulkan oleh banyak pihak.

"Meski tidak diunggulkan, anak-anak garuda berhasil membrikan bukti, skor 4-1 saat lawan Malaysia dan 4-2 saat lawan Singapura, adalah prestasi luar biasa," tegasnya.

Selain itu dia berpesan agar di partai Final nanti, Timnas Indonesia bisa bermain lebih tenang kala bertemu dengan Thailand.

"Mudah mudah dengan kepercayaan diri masuk final menjadi modal bagi Timnas untuk bermain dengan lebih tenang. Jangan sampai terpancing untuk melakukan pelanggaran yang tidak ada manfaatnya," pungkasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X