Pesawat Israel Gempur Gaza Tewaskan 4 Orang Pagi Ini, Total Korban Tewas Jadi 132

- Sabtu, 15 Mei 2021 | 11:09 WIB
Kondisi gedung-gedung saat Israel meluncurkan serangan melalui udara ke Gaza, Palestina. (REUTERS/Ibraheem Abu Mustafa)
Kondisi gedung-gedung saat Israel meluncurkan serangan melalui udara ke Gaza, Palestina. (REUTERS/Ibraheem Abu Mustafa)

Pesawat-pesawat Israel memperbarui serangan udara di Gaza pada Sabtu pagi. Militan Hamas pun menanggapinya dengan menembakkan roket ke Israel seperti dilaporkan Reuters, Sabtu (15/5/2021).

Dalam serangan Israel ke Gaza utara kali ini, setidaknya empat orang tewas menurut petugas medis Palestina. Penduduk mengatakan kapal angkatan laut Israel menembakkan peluru dari Mediterania meskipun tidak ada yang mengenai jalur tersebut.

Kementerian Urusan Agama Palestina mengatakan pesawat Israel menghancurkan sebuah masjid. Namun laporan itu sedang diselidiki oleh tentara.

Sementara itu, Hamas mengaku bertanggung jawab meluncurkan roket ke dua kota besar di selatan Israel.

-
Kondisi sebelum dan sesudah Israel meluncurkan serangan melalui udara ke Gaza, Palestina. (REUTERS/Ibraheem Abu Mustafa)

Pertempuran Israel dan Hamas pun belum menunjukkan tanda akan berakhir. Atas insiden tersebut, Palestina melaporkan 11 orang tewas di Tepi Barat.

BACA JUGA: Brutal! Tentara Israel Tembak Mati 11 Warga Palestina yang Melakukan Protes

Sedikitnya 132 orang tewas di Gaza sejak Senin, termasuk 32 di antaranya anak-anak dan 21 wanita. Sementara korban terluka mencapai 950, kata pejabat medis Palestina.

Hamas mengatakan seorang wanita dan anak laki-laki termasuk di antara empat orang yang tewas dalam serangan udara Israel yang menghantam sebuah rumah milik keluarga Abu Hattab d kamp pengungsi Pantai Kota Gaza.

Sementara Israel melaporkan delapan orang tewas, termasuk seorang tentara yang berpatroli di perbatasan Gaza dan enam warga sipil.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Polres Langkat Musnahkan Barbuk Ganja dan Sabu

Rabu, 17 April 2024 | 11:20 WIB
X