Miris, 40 Mayat Ditemukan Terdampar di Tepi Sungai Gangga India

- Selasa, 11 Mei 2021 | 07:10 WIB
Puluhan mayat terdampar dipinggir sungai (REUTERS/Danish Siddiqui)
Puluhan mayat terdampar dipinggir sungai (REUTERS/Danish Siddiqui)

Sekitar 40 mayat terdampar di tepi sungai Gangga di India. Para pejabat mengungkapkan temuan mengerikan itu di perbatasan antara negara bagian Bihar dan Uttar Pradesh.

Laporan dari berita India NDTV mengatakan sejumlah mayat tampaknya menderita luka bakar, kemungkinan akibat kremasi massal pasien Covid-19 yang meninggal di seluruh negeri dalam krisis.

-
Puluhan mayat terdampar di tepi sungai Gangga di India (NDTV)

"Ada kemungkinan mayat-mayat ini telah keluar dari Uttar Pradesh," kata pejabat setempat Ashok Kumar, dikutip dari BBC.

Menurut laporan lokal, rumah sakit swasta sekarang membebankan biaya yang sangat besar kepada warga untuk mengeluarkan mayat dari ambulans. Penduduk mengatakan situasi yang mengerikan membuat beberapa tidak punya pilihan selain membuang anggota keluarga mereka yang telah meninggal di sungai.

Rumah sakit meminta 2.000 rupee atau setara Rp 384 ribu hanya untuk mengeluarkan jenazah dari ambulans. Hal ini membuat orang biasa berpikir bahwa sungai menjadi jalan terakhir.

WHO telah menyatakan gelombang kedua India sebagai krisis, mengirimkan ribuan pekerja tambahan untuk membantu sistem perawatan kesehatan mereka, yang telah berjuang dengan kekurangan oksigen dan ICU yang meluap selama berminggu-minggu. 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X