PT Jakpro Sebut PT KAI Belum Benahi Kampung Kumuh di Sekitar Stadion JIS

- Jumat, 14 Januari 2022 | 13:39 WIB
Project Manager PT Jakpro, Arry Wibowo. (INDOZONE/Sarah Hutagaol)
Project Manager PT Jakpro, Arry Wibowo. (INDOZONE/Sarah Hutagaol)

PT Jakarta Propertindo (Jakpro) menyebutkan, tanggung jawab penanganan warga sekitar yang terdampak dari pembangunan Jakarta International Stadium (JIS) tidak hanya dari Pemprov DKI, melainkan juga PT Kereta Api Indonesia (KAI). 

Project Manager PT Jakpro, Arry Wibowo mengatakan, kawasan warga terdampak pembangunan JIS yang harus ditangani oleh pihak PT KAI adalah bagian sisi utara dari stadion tersebut. 

"Karena yang sisi utara yang saat ini masih ada beberapa itu sebenarnya bukan domain Pemprov DKI, jakpro, melainkan itu pure milik PT KAI," ucap Arry saat konfrensi pers di JIS, Jakarta Utara, Jumat (14/1/2022). 

Meski tidak bertanggungjawab atas warga yang terdampak pada bagian utara itu, Arry mengklaim Pemprov DKI terus berkoordinasi dengan PT KAI untuk segera menyelesaikan masalah tersebut bersama dengan sejumlah pihak.

"Sebenarnya kita mau ngajak PT KAI untuk bareng-bareng melakukan treatment terhadap warga yang saat ini menempati, khususnya di sisi-sisi rel kereta api," terangnya. 

Meski tak menyebutkan berapa jumlah warga yang belum ditangani oleh PT KAI, Arry mengatakan bahwa Pemprov DKI akan terus melakukan dan pengawasan terhadap penanganan terhadap masyarakat yang terdampak. 

"Terus monitoring dan rapat-rapat untuk menyelesaikan warga yang masih ada di area pesisir rel kereta," tandas Arry.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X