The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Kapal Cepat Tujuan Malaysia Tenggelam di Perairan Bengkalis
Seorang anggota Tim SAR mengambil gambar suasana pantai saat poses pencarian korban hilang di perairan di Pulau Rupat Bengkalis. (ANTARA/HO-Basarnas)
News

Kapal Cepat Tujuan Malaysia Tenggelam di Perairan Bengkalis

Dua orang dinyatakan tewas.

Sabtu, 15 Januari 2022 15:28 WIB 15 Januari 2022, 15:28 WIB

INDOZONE.ID - Sebuah kapal cepat dengan 19 penumpang dan 2 kru dilaporkan tenggelam di Perairan Pantai Ketapang, Pulau Rupat, Kecamatan Bengkalis, Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau, pada Jumat (14/1/2022). Insiden itu pun menyebabkan dua penumpang tewas sementara lima lainnya masih dalam pencarian.

Kepala Kantor SAR Pekanbaru Ishak yang dihubungi di Pekanbaru, Sabtu (15/1/2022), menyebutkan kapal penumpang itu berangkat dari Pangkalan Buah pada Jumat (14/1/2022) sekitar pukul 18.00 WIB dengan tujuan Malaysia.

Setelah 30 menit perjalanan atau sekitar pukul 18.30 WIB, kapten kapal menyatakan tidak sanggup melanjutkan pelayaran akibat cuaca buruk sehingga diputuskan untuk memutar haluan dan menuju titik awal keberangkatan.

Namun saat memutar haluan untuk kembali, kapal itu dihantam ombak dan menyebabkan terbalik kemudian tenggelam. Para penumpang berhamburan ke luar dan berupaya menyelamatkan diri masing-masing.

Beberapa kapal nelayan yang saat itu melintas di sekitar kejadian berupaya menolong korban dan berhasil menyelamatkan 14 orang.

"Dua orang ditemukan meninggal dunia sedangkan lima orang masih dalam pencarian," sebut Kepala Kantor SAR Pekanbaru Ishak, seperti disadur dari Antara, Sabtu (15/1/2022).

Adapun identitas korban yang ditemukan tak bernyawa adalah Maya (31) dan Ita (36). Sedangkan lima korban yang masih dalam pencarian belum teridentifikasi.

"Aparat setempat melakukan pencarian di sekitar lokasi dengan melakukan penyisiran di sekitaran Pantai Ketapang," ucap Ishak.

Setelah mendapatkan laporan tersebut, Basarnas segera mengirimkan ABK RB 218 dengan 10 personel untuk melakukan pencarian terhadap lima korban yang belum ditemukan. Hingga saat ini proses pencarian masih dilakukan.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
JOIN US
JOIN US