Soal Ahok Masuk Bursa Calon Gubernur DKI, PDIP: Sempat Dibahas di Internal

- Selasa, 11 Januari 2022 | 17:13 WIB
Basuki Tjahaja Purnama. (Instagram/@basukibtp)
Basuki Tjahaja Purnama. (Instagram/@basukibtp)

Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta, Gembong Warsono mengungkapkan, nama Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. sempat dibahas dalam internal partainya terkait pencalonan gubernur DKI pada Pilkada 2024 mendatang.

Kendati demikian, Gembong menjelaskan bahwa penentuan nama yang akan diusung untuk menggantikan posisi Anies Baswedan akan ditentukan oleh DPP PDIP. Namun, hingga kini belum ada keputusan terkait hal itu.

"Perbincangan di internal ada (nama Ahok), tapi soal nama yang netapkan ketua umum DPP partai," ucap Gembong di Gedung DPRD DKI, Selasa (11//1/2022).

Selain Ahok, nama-nama lain juga diduga kuat sebagai calon gubernur yang akan diusung PDIP, yakni Menteri Sosial Tri Rismaharini, serta Wali Kota Solo Gibran Rakabuming,

Terkait nama-nama tersebut, Gembong menyebutkan Gibran dan Risma juga tak menutup kemungkinan untuk maju. Apalagi mengingat keduanya mempunyai pengalaman menjadi pimpinan daerah.

"Melihat track recordnya, pengalaman bu Risma akan menjadi catatan bagi partai, keberhasilan bu Risma untuk membangun Surabaya, saya kira akan menjadi referensi tersendiri bagi bu Risma," terangnya.

"Pengalaman Gibran juga tentunya akan menjadi catatan bagi partai, partai tentunya akan mempertimbangkan kualifikasi dari kader-kader yang akan maju ke pilkada DKI Jakarta," tambahnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X