The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Kemunculan Partai Mahasiswa Diharapkan Tidak Bawa Agenda Oligarki
Pipin Sopian (Instagram/@pipin.sopian.90)
News

Kemunculan Partai Mahasiswa Diharapkan Tidak Bawa Agenda Oligarki

Rabu, 27 April 2022 17:03 WIB 27 April 2022, 17:03 WIB

INDOZONE.ID - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) merespon munculnya Partai Mahasiswa Indonesia yang sudah berdiri dan disahkan pemerintah sejak awal tahun.

Juru Bicara PKS Pipin Sopian mengatakan, pihaknya sangat berharap kepada mahasiswa yang mendirikan Partai Mahasiwa agar tetap menyuarakan suara aspirasi Mahasiswa. Sehingga partai tersebut tidak terbawa agenda oligarki.

“Sebagai mantan aktivis mahasiswa, saya berharap kepada mahasiswa yang mendirikan parpol mahasiswa untuk membawa semangat yang sama untuk menyuarakan aspirasi rakyat. Jangan bawa agenda Oligarki. Apalagi sekedar stempel penguasa,” kata Pipin kepada Indozone, Rabu (27/4/2022).

Dia yakin mayoritas mahasiswa kita masih punya idealisme dan independensi. Dengan demikian semua pihak masih memiliki harapan besar kepada para mahasiswa untuk menjadi agen perubahan dan konsisten menyuarakan aspirasi rakyat.

“Pada umumnya mereka tidak akan masuk ke politik praktis. Karena mereka paham dimana posisi mereka seharusnya,” tegas Pipin.

BACA JUGA: Ketika Tiga Gubernur Mengapit Ketua Majelis Syuro PKS, Ada Ridwan Kamil

Menurut Pipin ke depannya waktu akan menguji siapa dan akan dibawa kemana Partai Mahasiswa.

“Sesungguhnya masyarakat berharap mahasiswa bersatu menyuarakan aspirasi masyarakat terhadap harga BBM naik, minyak goreng naik, utang meroket, pajak naik, listrik dan LPG direncanakan akan naik,” tandas Pipin.

Untuk diketahui, Partai Mahasiswa Indonesia muncul setelah sebelumnya Wakil Ketua DPR RI, Sufmi Dasco Ahmad menyebut nama partai tersebut untuk pertama kalinya saat beraudiensi dengan buruh hingga mahasiswa.

Dasco mengatakan bahwa Partai Mahasiswa Indonesia telah lolos di Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham).

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Harits Tryan Akhmad
JOIN US
JOIN US