Anies Ungkap sang Ibunda Tak Kuasa Tahan Tangis saat Lihat Lautan Manusia Salat Id di JIS

- Selasa, 3 Mei 2022 | 09:40 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama dengan ibundanya usai Salat Id di JIS. (Instagram/@aniesbaswedan)
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama dengan ibundanya usai Salat Id di JIS. (Instagram/@aniesbaswedan)

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengungkapkan cerita haru orangtuanya ketika menunaikan salat Idul Fitri 1443 Hijriah di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara pada Senin (2/5/2022) kemarin.

Melalui unggahan akun Instagramnya, Anies mengatakan bahwa sang ibunda tak kuasa menahan tangis ketika melihat puluhan ribu masyarakat berkumpul dengan berbaris rapih untuk salat Id di JIS.

“‘Mamah terharu, Nies, Mamah terharu,’ tiada putus Ibu ucapkan kalimat itu. Air matanya mengambang di mata. Terharu ketika turun dari mobil menyaksikan ada lautan manusia,” tulisnya pada unggahan yang dikutip, Selasa (3/5/2022).

“Ribuan berbaris rapi dalam deretan shaf yang tertib. Menghadap kilbat, memunggungi bangunan raksasa: Jakarta International Stadium,” tambah Anies.

Baca Juga: Selfie Usai Shalat Idul Fitri di JIS, Ini Titik-Titik Lokasi dan Alat yang Dibolehkan

Ketika melihat ribuan warga dengan tertib dan rapih untuk menunaikan ibadah di stadion bertaraf internasional itu, sang ibunda pun tak henti mengucap syukur, dan terus berdoa atas pencapaian kinerja anaknya tersebut.

“Memang menggetarkan. Saat bangunan mahakarya anak bangsa sendiri ini menjadi latar belakang ribuan yang bersujud di hadapan Yang Maha Kuasa. Sebuah momen amat mengesankan,” ungkapnya.

“Kali pertama Ibu datang di tempat ini. Itulah momen paling membahagiakan ketika Ibu menemui dan menyaksikan yang dalam sujudnya selalu ia doakan,” tandas Anies.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X