Mutasi Polri: Irjen Dedi Balik ke Humas, Irjen Argo Geser ke Aslog Kapolri

- Selasa, 2 November 2021 | 09:29 WIB
Ilustrasi atribut polisi. (Istimewa)
Ilustrasi atribut polisi. (Istimewa)

Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo merombak sejumlah jabatan termasuk di Divisi Humas Mabes Polri. Polisi tertinggi di Humas Polri yakni Kadiv Humas Polri pun diganti.

Rotasi jabatan ini tertuang dalam surat telegram dengan nomor ST/2278/KEP/2021 tertanggal 31 Oktober 2021. Surat telegram tersebut dikeluarkan oleh Kapolri.

Posisi Kadiv Humas Polri yang sebelumnya dijabat oleh Irjen Pol Argo Yuwono kini digantikan oleh Irjen Dedi Prasetyo. Irjen Argo kini menjabat sebagai Aslog Kapolri.

Sedangkan Irjen Dedi diketahui sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Kalimantan Tengah. Irjen Dedi bukanlah nama yang baru bagi awak media.

Pasalnya, Irjen Dedi sebelumnya pernah berada di Humas Polri yakni menjabat sebagai Karo Penmas Divisi Humas Mabes Polri pada tahun 2018-2019 dengan pangkat Brigjen. Dia kala itu digantikan oleh Irjen Argo dan menyandang pangkat Irjen.

Sedangkan Irjen Argo memang tidak bisa dipadang remeh dibidang Humas. Irjen Argo sebelumnya pernah menjabat lama debagai Kabid Humas Polda Metro Jaya kemudian naik ke Karo Penmas Divisi Humas Mabes Polri hingga menjadi Kadiv dan kini berpindah ke Aslog Kapolri.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X