HP Retak Anies Baswedan saat Coba Masuk Ancol dengan Aplikasi PeduliLindungi Jadi Sorotan

- Selasa, 14 September 2021 | 10:02 WIB
Anies Baswedan pakai ponsel retak. (Instagram/@ancoltamanimpian)
Anies Baswedan pakai ponsel retak. (Instagram/@ancoltamanimpian)

Kawasan Taman Wisata Taman Impian Jaya Ancol sudah mulai dibuka per Selasa (14/9/2021). Sehari sebelum pembukaan, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyempatkan berkunjung ke Ancol.

Dari dalam mobil, Anies tampak melakukan scan melalui aplikasi PeduliLindungi di handphone-nya. Momen Anies berkunjung ke Ancol ini sendiri dibagikan oleh akun Instagram @ancoltamanimpian.

Anies yang mengenakan baju dinas kemudian menunjukkan hasil scan di ponselnya. Setelah itu, ia pun diperkenankan masuk ke Ancol. Namun, aksi Anies saat melakukan scan bikin netizen salah fokus.

Pasalnya, ponsel yang digunakan Anies terlihat retak parah. Meski demikian, ponsel tersebut masih tetap bisa digunakan.

"Salfok sama hp pak Gubernur yg retak," kata @habibah.zhafran.

"Si bapak yg punya uang banyak tapi tetep setia pake hp lamanya yg meski sudah tidak terlihat bagus namun masih fungsional," kata @indomie.hunter.

"kirain HP retak saya doank. sekelas GUB pun sama ternyata hehe," kata @herry_setiawan44.

-
Anies Baswedan pakai HP retak. (Instagram/@ancoltamanimpian)

Baca juga: Anies Kunjungi Vihara yang Sudah Berdiri Sejak 1751: Harus Kita Rawat Sama-Sama

Untuk diketahui, Ancol merupakan salah satu dari 20 destinasi wisata di Indonesia yang direkomendasikan beroperasi kembali dalam uji coba pembukaan kawasan rekreasi.

Keputusan ini berdasarkan Surat Edaran Deputi Bidang Industri dan Investasi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/ Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Nomor: SE/8/IL.04.00/DII/2021.

Adapun tempat rekreasi yang dibuka selama masa pandemi yaitu area pantai, Dufan, Pasar Seni, Allianz Ecopark, Putri Duyung Ancol, Pulau Bidadari dan Gondola.

Pengunjung yang memasuki kawasan nacol wajib menunjukkan bukti vaksin dosis pertama. Selain itu, pengunjung juga wajib memakai menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker dan menjaga jarak.

Namun, untuk anak-anak di bawah 12 tahun hingga lansia yang berusia 79 tahun ke atas belum diperbolehkan masuk ke Ancol dalam batas waktu yang belum ditentukan.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X