Geger Diisukan Koma di Rumah Sakit, Megawati Muncul di Depan Publik Sambil Nangis

- Jumat, 10 September 2021 | 16:29 WIB
Megawati Soekarnoputri (Dok. PDIP)
Megawati Soekarnoputri (Dok. PDIP)

Beberapa waktu terakhir, heboh kabar yang menyebutkan bahwa Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dirawat di rumah sakit karena sakit kritis.

Menurut Konsultan media dan politik, Hersubeno Arief, kondisi Megawati bahkan disebut-sebut sudah koma.

"Seorang teman dokter mengirim pesan WA ke saya. Bunyinya gini: 'Megawati koma. Titik. ICU RSPP. Valid 1.000 persen.' Nah kalau ada seorang teman dokter yang mengirim berita semacam ini, saya jadi rada-rada yakin, walaupun tetap saja saya sebagai media harus melakukan verifikasi," ujar Hersubeno.

Yang menguatkan dugaan bahwa Megawati benar-benar sakit, menurut Hersubeno, adalah sikap sejumlah pengurus DPP PDIP yang menolak memberikan komentar dan bingung, dan malah menganjurkan agar bertanya saja kepada Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PDIP, Hasto Kristiyanto.

"Sikap mendua, ragu-ragu dan tidak yakin dari para fungsionaris DPP PDIP ini membuat rumor itu semakin kencang," kata Hersubeno.

Isu Megawati Soekarnoputri sakit pada akhirnya dipastikan hoax. Hari ini, Megawati langsung angkat bicara menanggapi hoax tersebut.

Megawati memberikan sambutan dalam Pembukaan TOT Kader Madya PDI Perjuangan, Jumat (10/9/2021).

-
Megawati Soekarnoputri (Dok. PDIP)

"Alhamdulillah saya dalam keadaan sehat walafiat, tidak kurang suatu apa pun," kata Megawati.

Megawati pun sempat menangis karena merasa terharu dengan perhatian dan doa dari kader PDIP.

"Dan terima kasih... apa, ya...atas perhatiannya dan doanya," kata Megawati sambil terisak.

Megawati tak habis pikir ada pihak yang menyebarkan isu bahwa dia sedang sakit. Meski begitu, Megawati meminta Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto tidak perlu marah menanggapi isu tersebut.

"Ya gimana, ya. Saya sendiri sampai berpikir, kok, ada saja, ya, orang. Tadi pagi saja sampai ada gambar, ada dari salah seorang tadinya menteri saya sampai menanyakan sama sekretaris saya, sampai mengatakan: 'Jangan ditutup-tutupi, ini saya dapat dari teman saya'. (Memperlihatkan gambar) seperti seseorang sedang berbaring di rumah sakit, tetapi tubuh saja tertutup," urai Megawati.

"Saya bilang sama sekretaris saya, kamu ndak usah ngamuk-ngamuklah. Biarkan sajalah orang. Sampai saya bilang kita ini, kan, ada yang punya. Serahkan saja sama yang punya, kalau mereka sendiri mungkin lupa sampai bisa membuat hoaks yang sangat mengarah kepada...kalau menurut saya sesuatu berlebihan yang sepertinya kehidupan seorang manusia itu sudah sampai melupakan ada yang punya," paparnya.

Megawati juga menceritakan bahwa Hasto sempat menangis saat mengonfirmasi isu tersebut. Hasto merasa jengkel karena ada orang yang tega menyebar isu bahwa Megawati sakit parah.

Halaman:

Editor: Zega

Tags

Rekomendasi

Terkini

X