Pesta di Pantai Suci, Turis Ini Bikin Marah Warga Setempat

- Sabtu, 11 September 2021 | 09:34 WIB
Pesta di pantai suci. (Facebook/Healani Sonoda-Pale)
Pesta di pantai suci. (Facebook/Healani Sonoda-Pale)

Sekelompok staf kapal pesiar membuat warga lokal Hawaii marah karena mengadakan pesta di sebuah pantai yang dianggap penduduk setempat merupakan tempat suci.

Penduduk lokal Megan Wong, yang tinggal di Hanalei, pulau Kaua?i di Hawaii, bertemu dengan kelompok tersebut di pantai H?nakapi'ai pada hari Kamis (2/9/2021), mereka terlihat menyiapkan meja dan tempat barbecue.

Dalam sebuah video yang dibagikan di Facebook, terlihat tiga pria dan wanita membawa peralatan seperti obor, kursi, dan panggangan.

Pengguna Facebook yang merekam aksi kelompok tersebut sempat mengatakan kepada mereka bahwa apa yang dilakukan ilegal. Dia juga meminta kelompok itu untuk pergi meninggalkan pantai.

Baca juga: Abaikan Peringatan Petugas, Mobil Van Turis Ini Diseret Ombak di Pantai

Dia juga mengatakan kepada kelompok itu bahwa tempat tersebut merupakan tempat suci, jadi tidak boleh sembarangan.

Video itu kemudian diposting ulang di halaman komunitas oleh Healani Sonoda-Pale, yang mengklaim kelompok itu tiba di pantai dengan kapal pesiar.

Setelah perdebatan panjang, kelompok tersebut akhirnya mengalah dan mulai berkemas untuk meninggalkan lokasi tersebut.

Dilansir Daily Star, Orang Hawaii tradisional akan menghargai pantai sebagai tempat untuk pengadaan sumber daya, kata Windy McElroy, pemilik dan arkeolog dari Keala Pono Archaeological Consulting, kepada majalah lokal.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X