The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Erick Thohir Sebut Stok Obat Terapi Covid-19 Tercukupi
Menteri BUMN, Erick Thohir. (photo/ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto)
News

Erick Thohir Sebut Stok Obat Terapi Covid-19 Tercukupi

Senin, 21 Juni 2021 18:20 WIB 21 Juni 2021, 18:20 WIB

INDOZONE.ID - Menteri BUMN Erick Thohir memastikan bahwa stok obat-obatan terapi untuk penyembuhan Covid-19 dalam kondisi stok yang baik.

"Tentu pada hari ini kenapa saya ingin mengecek status daripada obat-obatan yang diproduksi oleh perusahaan-perusahaan BUMN. Untuk Indofarma sendiri yakni Oseltamivir Alhamdulillah stoknya masih cukup tersedia," ujar Menteri BUMN Erick Thohir dalam konferensi pers virtual di Jakarta, Senin.

Dengan demikian, lanjut Menteri BUMN Erick Thohir, untuk obat antiviral dalam ketersediaan yang baik.

"Adapun obat Favipiravir atau dulu yang sempat ngetop dengan nama Avigan juga stoknya setelah dicek, di mana obat ini diproduksi oleh Kimia Farma, masih dalam kondisi stok yang baik," kata Erick Thohir.

Ia juga menambahkan untuk obat yang jumlahnya dalam kondisi agak terbatas saat ini yakni Remdesivir. Namun, lanjutnya, mudah-mudahan dalam waktu dekat yakni masih bulan Juni pihaknya sudah mulai melakukan pengadaan lagi sehingga akan ada stok baru lagi. Dengan demikian ketersediaan obat-obat antiviral tersebut bisa menjadi stabilitas.

"Tentu kita juga sedang mengurus bagaimana seperti Oseltamivir dan Favipiravir, kita bisa produksi sendiri untuk obat Remdesivir. InsyaAllah di Bulan September kita sudah mendapatkan lisensi sehingga bisa menjaga kebutuhannya," ujar Erick Thohir.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Victor Median

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US