The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

HUT DKI Jakarta ke-494, Ini Penjelasan Anies soal Tema 'Jakarta Bangkit'
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Youtube)
News

HUT DKI Jakarta ke-494, Ini Penjelasan Anies soal Tema 'Jakarta Bangkit'

Pandemi Covid-19

Selasa, 22 Juni 2021 10:11 WIB 22 Juni 2021, 10:11 WIB

INDOZONE.ID - Tepat pada 22 Juni 2021, DKI Jakarta merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke-494. Tema pertambahan usia untuk Ibu Kota kali ini yang dipilih adalah 'Jakarta Bangkit'.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjelaskan bahwa tema itu diambil karena melihat kondisi saat ini, yakni tengah bangkit untuk memulihkan ekonomi dan kesehatan karena pandemi Covid-19.

Baca juga: Viral Cewek Lulusan SMA Pacaran dengan Anak Kedokteran, Sikap Calon Mertuanya Jadi Sorotan

"Tema Ini mengandung makna sebagai upaya pemulihan ekonomi, pemulihan kondisi kesehatan," ucap Anies dalam pidato  sambutannya di upacara HUT DKI ke-494 di Balai Kota DKI, Selasa (22/6/2021).

"Menuju kota berketahanan, menuju kota berkelanjutan, yang menggambarkan harapan dan mimpi masyarakat Jakarta untuk bangkit," tambahnya.

Selain itu, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini menyebutkan, sejak pandemi Covid-19 menyerang pada tahun lalu, DKI Jakarta sebagai kota yang terus beradaptasi dan berjuang untuk bisa pulih.

"Di kota ini berkumpul begitu banyak individu lembaga yang saling bisa berkontribusi untuk memajukan kota kita. Di kota ini berkumpul begitu banyak lembaga swadaya masyarakat," terang Anies.

"Di kota ini begitu banyak perusahaan dunia usaha yang luar biasa jumlahnya, di kota ini begitu banyak kampus perguruan tinggi, tidak ada kota lain di Indonesia yang memiliki jumlah lembaga baik swasta maupun sosial sebanyak di Jakarta ini," tandasnya.

Artikel menarik lainnya

TAG
Susi Fatimah
Sarah Hutagaol
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US