Senjata Api Perampok Toko Gadai di Jaksel Ternyata Pistol Mainan

- Selasa, 14 Desember 2021 | 11:24 WIB
lustrasi perampokan. (INDOZONE)
lustrasi perampokan. (INDOZONE)

Aksi perampokan viral terjadi di sebuah toko pegadaian di Jakarta Selatan (Jaksel) dan pelaku tampak memegang senjata api (senpi) atau pistol. Usut punya usut, ternyata pistol tersebut merupakan pistol mainan.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Ridwan Soplanit. Ridwan menyebut pistol tersebut palsu dan diketahui oleh massa hingga akhirnya pelaku berhasil ditangkap.

"Mainan, pas terakhir kali dia nodong korban ketahuan itu kan akhirnya ditangkap," kata Kompol Ridwan saat dihubungi, Selasa (14/12/2021).

Ridwan menyebut pistol tersebut berbentuk air soft gun. Pelaku menggunakan pistol mainan hanya untuk menakut-nakuti korban.

Baca Juga: Aksi Perampokan Berpistol di Toko Gadai Jaksel Berhasil Digagalkan Polisi

"Itu soft gun, saja dia buat modus nodong-nodong orang itu kan," beber Ridwan.

Seperti diketahui, aksi perampokan di sebuah tempat pegadaian di Jakarta Selatan viral di media sosial. Dalam video yang tersebar di medsos, terlihat polisi dan warga berhasil menggagalkan aksi perampokan tersebut.

Dalam video yang beredar, tampak pelaku memegang pistol dan ada teriakan seseorang menyebut pistol yang dipegang merupakan pistol palsu. Terdengar pula suara tembakan sebelum akhirnya pelaku berhasil diringkus.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X