Kecelakaan Maut di Tol Pemalang, Polisi Sebut Bus Melaju dengan Kecepatan Tinggi

- Senin, 12 Juli 2021 | 10:45 WIB
Kecelakaan bus di tol Pemalang (Instagram @infoupdatejateng)
Kecelakaan bus di tol Pemalang (Instagram @infoupdatejateng)

Pihak kepolisian belum membeberkan secara pasti mengenai penyebab kecelakaan maut di Tol Pemalang yang menewaskan delapan orang. Namun, polisi memastikan sebelum kecelakaan terjadi, bus sudah melaju dengan kecepatan sangat tinggi.

"Semula bus PO Sudiro Tungga Jaya yang dikemudikan oleh saudara SP melaju dari arah barat ke timur dengan kecepatan tinggi," kata Kapolres Pemalang, AKBP Ronny Tri Prasetyo dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Senin (12/7/2021).

Tepat di Km 308, bus tersebut mencoba menghindari sebuah truk. Karena jarak yang berdekatan, kecelakaan pun tidak dapat dihindarkan.

Baca Juga: Viral Kecelakaan Mobil Pengangkut Babi di Tol MBZ, Puluhan Babi Lepas

"Bus menghindari truk yang oleng ke kanan, karena jarak yang berdekatan, bus membentur bodi belakang truk kemudian bus membentur godril di bahu jalan dan terguling," beber Ronny.

Hingga saat ini, polisi masih menyelidiki kasus kecelakaan maut tersebut. Seluruh korban juga sudah dievakuasi ke rumah sakit terdekat.

Seperti diketahui, insiden kecelakaan terjadi di ruas Jalan Tol Pemalang-Batang tepatnya di Km 308 pada Minggu, 11 Juli 2021 sekitar pukul 11.00 WIB. Kecelakaan maut ini melibatkan antara sebuah bus penumpang dengan sebuah truk boks.

Dalam insiden ini, tercatat ada sebanyak delapan orang meninggal dunia, tiga orang mengalami luka berat dan 16 orang mengalami luka ringan.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X