Kapolda Metro Bantah Nakes Tak Lolos Penyekatan PPKM: Tak Mungkin, Pasti Kita Kasih Lewat!

- Selasa, 6 Juli 2021 | 11:23 WIB
Petugas gabungan dari TNI dan Polri memutarbalik kendaraan saat PPKM darurat 2021. (ANTARA FOTO/Fauzan/wsj.)
Petugas gabungan dari TNI dan Polri memutarbalik kendaraan saat PPKM darurat 2021. (ANTARA FOTO/Fauzan/wsj.)

Imbas kemacetan di titik-titik pos penyekatan PPKM Darurat di Jakarta, diketahui berimbas pada aktivitas tenaga kesehatan (nakes) yang terhambat. Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran sendiri menegaskan jika nakes akan diberi prioritas dan dibiarkan lewat di pos penyekatan.

"(Nakes diputar balik) nggak, nggak mungkin. Pasti kita kasih lewat," kata Irjen Fadil kepada wartawan, Selasa (6/7/2021).

Fadil menyebut nakes tersebut harus jelas memiliki surat tugas. Sehingga ketika di lokasi penyekatan, nakes tersebut dapat menunjukan surat tugasnya dan bisa melewati pos penyekatan.

Baca Juga: Polisi Akui Nakes Terhambat Akibat Macet PPKM Darurat, Banyak Warga Lain yang Jalan-Jalan

"Ya (selama ada surat tugas), kalau ngaku-ngaku saja pasti nggak dikasih (lewat), tapi kalau jelas, kita kasih," beber Fadil.

Terpisah, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus menyebut masih ditemukannya banyak masyarakat di luar DKI yang ingin masuk ke DKI kemarin padahal, masyarakat tersebut tidak masuk dalam kategori yang dikecualikan. Akibat hal ini, kemacetan terjadi dan mengganggu aktivitas nakes.

"Banyak saudara kita sebagai petugas kesehatan yang harus bekerja di RS juga petugas bank yang diperbolehkan itu terhambat," pungkas Yusri.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X