Susi Pudjiastuti Heran Luhut Malah Bongkar Rencana Razia, Ada Emoji Monyet Tutup Mata

- Rabu, 7 Juli 2021 | 10:04 WIB
Susi sindir Luhut (photo/Twitter/@susipudjiastuti/Instagram/luhut.pandjaitan)
Susi sindir Luhut (photo/Twitter/@susipudjiastuti/Instagram/luhut.pandjaitan)

Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti, menyindir rencana Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan yang mengancam menindak oknum penimbun obat Covid-19. Kala itu Luhut mengatakan akan melakukan razia dalam 3 hari ke depan.

Hal ini membuat Susi heran. Dia tidak habis pikir pemerintah ingin melakukan razia, namun malah membeberkan rencananya secara terang-terangan.

Menurut Susi Pudjiastuti, rencana itu pasti akan berakhir sia-sia jika pelaku sudah mengetahui kapan razia akan dilakukan. Mereka akan menyembunyikan obat yang ditimbun sehingga petugas tak akan menemukan bukti apapun.

"Razia kok kasih tahu 3 hari lagi. Bisa dipindah dan diumpetin. Masa razia dikasih tahu," cuit Susi di akun Twitternya, dikutip Rabu (7/7/2021).

Cuitannya ini pun mendapatkan banyak respons dari netizen yang juga tak habis pikir dengan pernyataan Luhut. Namun, ada juga yang mengatakan bahwa tempo 3 hari itu adalah batas waktu yang diberikan pemerintah jika masih ada penimbun obat Covid-19. Lewat dari itu, maka pemerintah akan melakukan razia.

Sebelumnya, Luhut meminta produsen obat Covid-19 tidak memainkan harga demi keuntungan, apalagi melakukan penimbunan.

"Saya tekankan, apabila dalam tiga hari ke depan kami masih mendapatkan harga-harga yang cukup tinggi atau terjadi kelangkaan, maka kami akan mengambil langkah tegas dan merazia seluruh gudang-gudang mereka yang sudah kami identifikasi keberadaannya," kata Menko Luhut Pandjaitan, Senin (5/7/2021).

Luhut menilai selama pandemi perusahaan obat sudah mendapatkan banyak keuntungan. Jika masih terus dilakukan, maka pemerintah akan bersikap tegas.

"Saya ingin mengimbau 1,5 tahun sudah mengambil untung begitu banyak. Masak sekarang ini masih terus begini," ujar Menko Luhut.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Tags

Rekomendasi

Terkini

X