Reuni 212 Bakal Digelar di Bogor, Mabes Polri: Harus Dapat Izin Dari Polres Setempat

- Selasa, 30 November 2021 | 18:46 WIB
Reuni Akbar 212. (photo/ANTARA FOTO/Aruna)
Reuni Akbar 212. (photo/ANTARA FOTO/Aruna)

Mabes Polri mengatakan pihaknya belum mendapat informasi terkait izin keramaian Reuni Akbar 212 di Pesantren Az Zikra dari Polres Kabupaten Bogor. Mabes Polri menegaskan, kegiatan itu harus mengantongi izin yang dikeluarkan kepolisian setempat.

"Tentunya (pakai Izin). Kita mau tanya dulu, apakah pemberitahuan itu sudah diterima oleh Polres setempat, dan tentu polres melihat kegiatan apa yang dilakukan," kata Kabagpenum Polri Kombes Ahmad Ramadhan kepada wartawan di Mabes Polri Jakarta, Kamis (30/11).

Lebih lanjut, Mabes Polri akan melakukan analisis mengenai acara, tempat dan waktu sebelum mengeluarkan izin keramaian reuni 212.

"Kegiatan yang dilakukan itu tempatnya di mana, tentu akan dipelajar dulu. Kemudian setelah itu dilakukan analisis, apakah diberikan izin keramaian nanti akan kami sampaikan," tambahnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Persaudaraan Alumni (PA) 212 membatalkan acara Reuni Akbar 212 tahun ini. Ketua Umum PA 212 Slamet Maarif mengatakan, pelaksanaan Reuni 212 tahun ini bakal dialihkan menjadi doa bersama untuk Almarhum Ameer Azzikra, putra mendiang Ustaz Arifin Ilham.

Rencananya, kegiatan akan digelar di Pesantren Az Zikra milik Ustaz Arifin Ilham di Sentul, Bogor, Jawa Barat pada Kamis (2/12).

"Pelaksanaan Reuni 212 akan diadakan secara terbatas dengan menerapkan protokol kesehatan di Masjid Az Zikra Sentul, Bogor, Jawa Barat sekaligus doa bersama untuk almarhum Ustaz Ameer Azzikra putra alm. KH M Arifin Ilham dan disiarkan secara virtual dan live streaming," kata Slamet Maarif dalam keterangan tulis, Senin (29/11).

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X