Keciduk Bawakan Tarian BTS, Tentara Korea Utara Ini Ditahan di Benteng Selama 3 Bulan

- Rabu, 1 Desember 2021 | 10:44 WIB
Bangtan Boys (BTS). (Instagram/bts.bighitofficial)
Bangtan Boys (BTS). (Instagram/bts.bighitofficial)

Seorang Tentara Korea Utara diamankan oleh Kementerian Keamanan Negara karena keciduk melakukan tarian yang biasa dibawakan oleh boy grup asal Korea Selatan, Bangtan Boys (BTS).

Dikutip dari Koreaboo.com, Rabu (1/12), pria bermarga Kim (20-an) itu merupakan pemimpin peleton dari kompi patroli korps ke-9.

Penahanannya bermula saat jam kebebasan para prajurit di sela-sela bekerja. Para prajurit diberikan waktu selama 2 jam untuk refreshing.

Untuk membangkitkan semangat, prajurit Kim menari-nari di hadapan rekannya. Sontak orang-orang yang melihatnya menari menjadi terhibur. 

Tapi, aksinya itu malah berakhir penangkapan karena ia diduga telah menirukan gerakan menari dari BTS.

Ketika diinterogasi, Kim membantah telah meniru gerakan BTS. Ia bahkan sama sekali tak tahu bagaimana dan apa saja lagu-lagu dari BTS.

Kim mengaku kalau gerakan yang ia tunjukkan memang biasa dipakai di daerah asalnya. Tetapi, alasannya itu tak diterima oleh Kementerian Keamanan Negara. 

Kim pun harus menjalani hukuman mendekam di benteng selama 3 bulan. Hukuman yang diterima lebih ringan dari yang seharusnya dipecat secara tidak hormat. Itu karena ia sangat dihormati karena memiliki kepribadian yang pemurah.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Tags

Rekomendasi

Terkini

X