Mengenal Sosok Kompol Khoiri, Kapolsek yang Kerap Jadi Imam Salat di Masjid

- Rabu, 14 April 2021 | 18:22 WIB
Kompol Khoiri
Kompol Khoiri

Kapolsek Kembangan, Jakarta Barat Kompol H Khoiri bukanlah nama baru di kalangan awak media. Dia merupakan sosok polisi yang cukup terkenal di wilayah hukum Jakarta Barat.

Dalam kesempatan Bulan Suci Ramadhan ini, Indozone berkesempatan bisa berbincang-bincang dengan Kompol Khoiri secara eksklusif. Seperti apa sosok Khoiri?

Selain bertugas sebagai Kapolsek atau pimpinan di suatu wilayah, Kompol Khoiri sejak lama dikenal dengan ilmu keagamaannya. Dia juga mahir dalam membaca Al-Quran bahkan pernah memenangkan lomba tingkat wilayah Jakarta Barat.

"Di Polres Jakbar saya pernah menjadi qori terbaik nomor satu waktu ada lomba qori zaman Kapolresnya Pak Hengki (Kombes Pol Hengki Haryadi)," kata Kompol Khoiri saat berbincang dengan Indozone, Rabu (14/4/2021).

BACA JUGA: Mengenaskan, Tukang Ojek Ini Ditembak KKB Hingga Tewas di Puncak Usai Antar Penumpang

-
Kapolsek Kembangan Kompol Khoiri. (Foto: Dok Istimewa)

Kemampuannya ternyata tak disimpan begitu saja. Kompol Khoiri juga pernah mengajar membaca Al Quran ke murid-muridnya.

Sewaktu menjabat sebagai Kapolsek Cengkareng, Kompol Khoiri pernah menarik perhatian Kapolres Jakbar terdahulu yakni Kombes Audie S Latuheru. Kompol Khoiri pernah mendapat penghargaan dari Kapolres karena menjadi imam salat Idul Adha di Cengkareng.

"Waktu itu di Masjid Nurul Iman yang termasuk masjid besar di Cengkareng, mungkin saat itu karena keaktifan saya di dalam masyarakat dan mereka juga mengetahui saya selain polisi, mereka mendengar dan melihat saya membaca al-quran dan ilmu tajwidnya dan dijadikan iman salat gitu," beber Khoiri.

Khoiri menyebut kala itu DKM setempat sudah merapatkan dan memutuskan untuk memilih dirinya memimpin salat idul adha. Tak sampai disitu, ternyata Khoiri sudah sering menjadi imam salat di masjid besar.

"Sudah sering ya imamin masjid besar, di Kembangan, saya imamin salat Jumat dan tadi malam imamin salat tarawih," kata Khoiri.

Khoiri sendiri diketahui memang dekat dengan masyarakat karena program-programnya. Salah satu program Polsek Kembangan di bawah pimpinan Khoiri yaitu membagikan nasi kepada jamaah masjid di hari Jumat.

"Saya juga melakukan tarawih keliling serta memberikan cinderamata. Nanti juga ada rencana imamin salat tarawih di Masjid Imam Ashari di Cengkareng bersama ulama disana, ada rencana disana malam Sabtu," pungkas Khoiri.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X