The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Video Banjir Parah di China: Terjebak di Kereta Api hingga Banyak Korban yang Tewas
Banjir di Tiongkok. (Photo/Twitter/@manyapan)
News

Video Banjir Parah di China: Terjebak di Kereta Api hingga Banyak Korban yang Tewas

Kamis, 22 Juli 2021 18:00 WIB 22 Juli 2021, 18:00 WIB

INDOZONE.ID - Banjir akibat hujan deras menyebabkan malapetaka di Zhengzhou, ibu kota provinsi Henan di Tiongkok. Provinsi ini terkena dampak paling parah setelah dibasahi oleh apa yang dikatakan oleh para peramal cuaca sebagai hujan terberat dalam 1.000 tahun.

Di Zhengzhou, sebuah kota berpenduduk lebih dari 12 juta di tepi Sungai Kuning, sejauh ini 12 orang tewas di tengah banjir, dan sekitar 100.000 orang telah dievakuasi ke zona aman, kantor resmi Xinhua melaporkan, mengutip pemerintah setempat.

Jutaan orang di Henan telah terhuyung-huyung sejak akhir pekan di musim hujan yang luar biasa aktif yang telah menyebabkan peningkatan pesat sejumlah sungai di lembah Sungai Kuning yang luas.

Baca juga: Video Mempelai Wanita Lututnya Terikilir saat Berdansa dengan Suami di Acara Pernikahan

Dilansir dari Associated Press, Kamis (22/7/2021), di tengah banjir akibat hujan deras ini, orang-orang terjebak di kereta bawah tanah di air setinggi pinggang dan anak-anak di sekolah, kendaraan hanyut dan beberapa lainnya terdampar di tempat kerja mereka semalaman.

Semua jalan telah berubah menjadi sungai dan stasiun kereta bawah tanah dan mobil terendam karena hujan lebat. Selama ini, Sinolog Manya Koetse memposting utas di Twitter yang menampilkan video yang dibagikan di media sosial Tiongkok tentang banjir di Henan untuk menguraikan “keparahan situasi.”

Banyak video yang sama telah dibagikan di media sosial oleh pengguna Twitter ini di mana orang-orang terlihat terjebak di kereta bawah tanah dan di tengah jalan.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
M. Rio Fani
M. Rio Fani

M. Rio Fani

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US