Demi Persiapan Olimpiade, Zohri dan Alvin langsung berlatih setibanya di Tokyo

- Senin, 26 Juli 2021 | 23:28 WIB
Menko Marves luhut yang juga Ketua Umum PB PASI Luhut Binsar Pandjaitan melepas dua atlet yang berangkat ke Olimpiade Tokyo 2020, Lalu Muhammad Zohri (kanan) dan Alvin Tehupeiory (kiri) di Jakarta, Kamis (22/7/2021). (ANTARA/HO-Kemenko Kemaritiman dan Inv
Menko Marves luhut yang juga Ketua Umum PB PASI Luhut Binsar Pandjaitan melepas dua atlet yang berangkat ke Olimpiade Tokyo 2020, Lalu Muhammad Zohri (kanan) dan Alvin Tehupeiory (kiri) di Jakarta, Kamis (22/7/2021). (ANTARA/HO-Kemenko Kemaritiman dan Inv

Satu hari setibanya di Jepang, dua atlet dari cabang olahraga (cabor) atletik Lalu Muhammad Zohri dan Alvin Tehupeiory langsung berlatih untuk mempersiapkan diri bersaing di Olimpiade Tokyo.

Melalui akun Instagram resmi, Senin (26/7), Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) membagikan video melalui fitur Instastory yang menunjukkan kegiatan Zohri dan Alvin di Negeri Sakura.

Pada pagi hari, keduanya terlihat melakukan jogging. Kemudian sore harinya, Zohri dan Alvin terlihat berada di trek.

"Latihan sore Zohri dan Alvin di Tokyo," demikian keterangan yang tertulis dalam Instastory tersebut, Senin dikutip dari ANTARA.

Baca juga: Wow! Keluarga Almarhum Akidi Tio Beri Bantuan Rp2 T ke Sumsel untuk Penanganan COVID-19

Seperti yang diketahui, Zohri dan Alvin terbang ke Jepang sebagai kloter terakhir dari delegasi Tim Indonesia di Olimpiade Tokyo. Mereka tiba di Bandara Narita Tokyo, Minggu (25/7).

Dilansir situs resmi KBRI Tokyo, keduanya didampingi oleh dua pelatih, Sekretaris Jenderal NOC Indonesia Ferry Kono, Deputi Chef de Mission (CdM) untuk Olimpiade Tokyo, anggota Komite Eksekutif NOC Indonesia, dan dua orang tim pendukung.

Kedatangan mereka disambut Wakil Duta Besar Republik Indonesia (Wadubes RI) Tri Purnajaya yang didampingi sejumlah pejabat Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Tokyo.

Wadubes Tri Purnajaya menyampaikan bahwa semua atlet dan ofisial yang tiba di Tokyo dalam keadaan sehat. Ia juga berharap Zohri dapat berlari seperti Gundala, tokoh komik Indonesia dengan kekuatan bisa berlari sangat cepat.

"Zohri dan Alvin sudah tiba di Tokyo hari ini (kemarin). Semoga nantinya bisa berlari sekencang Gundala dan mendulang prestasi di Olimpiade Tokyo 2020," ujar Tri Purnajaya.

Saat tiba di Narita, Zohri dan Alvin serta rombongan telah menjalani tes PCR dengan hasil negatif COVID-19.

Zohri akan turun pada nomor lari 100 meter putra dan dijadwalkan berlomba pada 31 Juli. Sementara itu, Alvin akan bersaing di nomor 100 meter putri pada 30 Juli.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Motor Kepeleset, Dua Jambret Ditangkap di Monas

Senin, 18 Maret 2024 | 14:10 WIB

Fotokopi KTP Tidak Berlaku Lagi, Ini Penggantinya

Sabtu, 16 Maret 2024 | 18:05 WIB
X