Sosok Anggota DPRD Pangkeb yang Tembok Rumah Tahfiz Alquran, Diduga Terganggu Suara Ngaji

- Jumat, 23 Juli 2021 | 22:45 WIB
Sosok anggota DPRD Pangkep yang tembok rumah tahfiz Alquran di Makassar (Istimewa)
Sosok anggota DPRD Pangkep yang tembok rumah tahfiz Alquran di Makassar (Istimewa)

Sosok anggota DPRD Kabupaten Pangkep, Amiruddin, yang diduga menutup akses masuk rumah tahfiz Alquran di Jalan Ance Dg Ngoyo, Masale, Kecamatan Panakkukang, Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), merupakan mantan camat di Kabupaten Pangkep. 

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Amiruddin tercatat sebagai anggota DPRD Pangkep dari Partai Amanat Nasional (PAN) diketahui selalu datang pada Sabtu dan Minggu ke rumahnya yang ada di dekat rumah tahfiz Alquran tersebut. 

Diduga, Amiruddin menembok rumah tahfiz bernama Nurul Jihad tersebut diduga lantaran risih mendengar suara anak-anak yang sedang mengaji

-
Anggota DPRD Pangkep (Istimewa)

Sebelum melakukan penembokan, Amiruddin sempat mengirim keluarganya untuk memberitahu rencananya soal penembokan itu. 

Hal itu tentu langsung ditolak oleh Ketua RW lantaran harus mendapatkan persetujuan pemilik rumah tahfiz dan rumah yang lainnya. Apalagi, wilayah yang ditembok itu adalah jalan yang masuk kategori fasilitas umum Kota Makassar, Sulsel.

Adapun penembokan bagian belakang ruma tahfiz itu terjadi pada Kamis (22/7/2021) kemarin. 

-
Instagram/manaberita

Sementara itu, Amiruddin sendiri saat ini sedang tidak berada di rumahnya karena bekerja di wilayah Pangkep dan hanya datang pada setiap akhir pekan.

Sebelumnya, Amiruddin kepada wartawan membantah dirinya menutup akses masuk ke rumah tahfidz Alquran di Jalan Ance Dg Ngoyo tersebut.

Ia mengatakan bahwa tembok itu sudah ada sejak dulu, namun dibongkar untuk membantu mengangkut material pemilik rumah tahfidz Alquran. 

"Sebenarnya ini sudah tiga tahunan, dulu sudah ada tapi dibobol. Jadi dibiarkan dibobol dengan janji akan ditutup kembali. Namun tak ditutup," kata Amiruddin, Jumat (23/7/2021).

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X