The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Viral Video Wanita Mengenakan APD Jual Bebas Surat Antigen di Dalam Bus, Ini Faktanya!
Viral video wanita jual bebas surat bebas COVID-19 di dalam bus (Instagram/sumsel_aktif)
News

Viral Video Wanita Mengenakan APD Jual Bebas Surat Antigen di Dalam Bus, Ini Faktanya!

Selasa, 27 Juli 2021 17:47 WIB 27 Juli 2021, 17:47 WIB

INDOZONE.ID - Belum lama ini sebuah video viral di media sosial yang memperlihatkan seorang wanita mengenakan APD (alat pelindung diri) lengkap menjual bebas surat antigen kepada penumpang bus di Tol Lampung ruas Kalianda, Lampung Selatan, Senin (21/7/2021).

Dalam video tersebut, wanita itu tampak mengenakan jilbab berwarna hitam berdiri di bagian kursi sopir sambil membagi kertas hasil antigen kepada penumpang bus. Setelah memberi surat, penumpang tampak memberikan uang kepada wanita tersebut. 

Berdasarkan keterangan video, diduga surat antigen tersebut dibayar seharga Rp90 ribu untuk tiap penumpang.

Sementara itu, berdasarkan keterangan dari Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Lampung, Kombes Muslimin Ahmad, rapid tes antigen yang dilakukan di Tol Lampung ruas Kalianda, Lampung Selatan itu bersifat legal

Tes antigen tersebut dilakukan oleh petugas kesehatan dari Assalam Medical Center III Tanjung Bintang yang sudah mendapatkan izin operasional dari pengelola jalan tol dan organda permohonan.

"Mereka membantu para penumpang moda transportasi yang belum punya hasil swab antigen. Ada pun tiap tes antigen, dikenakan tarif Rp90 ribu per orang," kata Muslimin kepada wartawan, Selasa (27/6/2021).

Tak hanya itu, Muslimin juga menjelaskan bahwa video yang beredar hanya potongan dari kegiatan lainnya. Awalnya para penumpang turun untuk  melakukan tes swab antigen di tempat yang telah disediakan. 

Setelah selesai melakukan swab, para penumpang lalu kembali masuk ke dalam bus sambil menunggu hasil tes. Tak lama kemudian, wanita yang mengenakan APD itu datang membagikan surat hasil antigen sembari menarik biaya.
 

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Putri Octapia Saragih

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US