Vaksinasi Merdeka DKI Selesai, Penempelan Stiker Tanda Belum Vaksin Berhenti!

- Rabu, 18 Agustus 2021 | 19:14 WIB
Polsek Jatinegara menempelkan stiker ke rumah-rumah warga yang belum mengikuti vaksinasi COVID-19 di Bidara Cina, Jakarta, Senin (16/8/2021). (Dok. Polsek Jatinegara)
Polsek Jatinegara menempelkan stiker ke rumah-rumah warga yang belum mengikuti vaksinasi COVID-19 di Bidara Cina, Jakarta, Senin (16/8/2021). (Dok. Polsek Jatinegara)

Program Vaksinasi Merdeka di Jakarta besutan Polda Metro Jaya diketahui sudah selesai digelar. Proses penempelan stiker di rumah-rumah warga yang belum mendapat vaksin sebagai penanda pun juga ikut dihentikan.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus. Kombes Yusri menegaskan proses penempelan stiker sudah berakhir.

"Itu kemarin tanggal 17 sudah selesai," kata Kombes Yusri saat dihubungi wartawan, Rabu (18/8/2021).

Lebih jauh Kombes Yusri membeberkan alasan pihaknya menempelkan stiker saat program Vaksinasi Merdeka berjalan. Dia menyebut hal itu dilakukan untuk memudahkan petugas vaksin dalam membedakan warga yang sudah divaksin dan yang belum.

"Karena Vaksinasi Merdeka yang dikedepankan relawan yang kerja, kan Pak RT yang tahu mana warganya yang belum divaksin kemudian berinisiasi Pak RT dia tempelin di depan rumahnya nih," kata Yusri.

"Akhirnya orang yang di gerai datang ke situ jemput bola, door to door. Kalau orang di gerai jemput bola, kalau nggak ada yang kasih tanda mana rumah yang belum divaksin kan mana bisa, susah nyarinya. Tapi kalau sudah ada stikernya, nanti Pak RT yang nempel loh ini," sambung Yusri.

Sekedar informasi, program Vaksinasi Merdeka di Jakarta sudah digelar sejak 1 Agustus hingga 17 Agustus 2021. Polri sendiri mengklaim sebanyak 99 persen warga DKI sudah mendapat vaksinasi dosis pertama.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X